Festival Food Ramaikan Manado Fiesta 2018

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Walikota Vicky Lumentut dan Wawali Mor Bastian ikut demo memasak

manado fiesta Festival Food yang merupakan bagian dari rangkaian iven pariwisata Manado Fiesta 2018, digelar di lapangan basket Megamas Manado Senin (03/09).  Secara resmi, Festival Food yang dihadiri Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE dimulai dengan dikenakannya pakaian Chef kepada kedua pemimpin Cerdas Kota Manado itu oleh Presiden International Chef Asosiation (ICA) Indonesia Chef Henry Bloem.

Dalam sambutannya, Walikota Vicky Lumentut mengatakan Festival Food atau festival kuliner khas Manado akan dilaksanakan setiap tahun, seiring ditetapkannya Manado Fiesta sebagai calender of event Kota Manado “Festival Food seperti ini akan kita laksanakan setiap tahun, karena Manado Fiesta telah kami jadikan sebagai kalender pariwisata tahunan di Kota Manado. Mari kita nikmati aneka kuliner khas Manado yang disajikan di stand-stand yang ada,” ujar Walikota Vicky Lumentut.
Dikatakan, Kota Manado kaya akan aneka kuliner yang disukai banyak orang. Terutama, kuliner olahan dari laut. “Mari kita jadikan kuliner khas Kota Manado sebagai kuliner yang memiliki cita rasa yang disukai orang dari berbagai daerah dan mancanegara. Karena, kita memiliki aneka kuliner dan kaya akan berbagai rasa. Banyak orang yang tertarik datang ke Manado karena kuliner kita yang enak,” tukas Walikota Vicky Lumentut. Dirinya berterima kasih atas kehadiran Chef dari Jakarta, termasuk Chef artis Juna Rorimpandey yang memiliki fans fanatic di berbagai daerah.

Kemeriahan Festival Food kian terasa Walikota Vicky Lumentut dan Wawali Mor Bastiaan melakukan demo masak bersama Chef Juna dan tim. Bahkan, GSVL-Mor sapaan akrab keduanya mendatangi stand kuliner satu persatu, dan mencicipi aneka olahan makanan beberapa Perangkat Daerah di Kota Manado. Salah satu chef juga melakukan demo memahat balok es menjadi replika ikan Coelacanth sebagai ikan khas Manado yang diawali dengan pahatan pertama oleh Walikota Vicky Lumentut dan Wawali Mor. Hajatan ini sendiri turut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bitung Ny Khouni Lomban Rawung dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado Ny Imelda Bastiaan Markus SE.(adve)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *