Walikota GSVL Turun Langsung Lakukan Fogging Demi Antisipasi Ancaman DBD

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Walikota Manado G.S Vicky Lumentut didampingi Kadis Kesehatan Manado Dr.Marini Kapojos Turun Langsung Lakukan Fogging Demi Antisipasi Ancaman Demam Berdarah di kota Manado 

Daily Manado.com – Demi mengantisipasi munculnya ancaman penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Pemerintah Kota (Pemkot) Manado secara intensif mulai melakukan Fogging atau pengasapan lingkungan di seluruh wilayah Kota Manado.Menariknya, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA turun langsung melaksanakan Fogging di Kecamatan Malalayang, Kamis (22/11) pagi tadi.

Walikota Manado G.S Vicky Lumentut Didampingi Kadis Kesehatan Manado dr Marini Kapoyos dan Camat Malalayang Desyie Kalalo SE MSi, Walikota dua periode itu memegang alat Fogging dan menyemprotkan asap anti nyamuk demam berdarah ke rumah warga dan tempat-tempat sarang nyamuk lainnya di Kecamatan Malalayang.

“Kegiatan Fogging ini dilakukan pemerintah Kota Manado, sebagai upaya mencegah terjadinya demam berdarah yang dibawa oleh nyamuk Aedes Aegypti. Langkah ini kita lakukan karena adanya perubahan cuaca, dimana nyamuk pembawa DBD dapat berkembang biak dengan cepat,” ujar Walikota Vicky Lumentut.

Meski demikian, orang nomor satu di Manado itu mengimbau warga, agar menjaga kebersihan lingkungan. Terutama, membersihkan tempat-tempat yang menjadi sarang nyamuk. “Saya imbau warga Kota Manado agar ikut menjaga kebersihan dilingkungan sekitar termasuk di rumah. Tempat-tempat tergenang air yang sering menjadi sarang nyamuk dan harus dibersihkan setiap saat. Jangan tunggu sudah ada kasus DBD, baru ramai-ramai membersihkan,” tandas Walikota Vicky Lumentut.

Pemerintah kota Manado melalui Dinas Kesehatan, tambahnya, tetap siaga dan terus melakukan Fogging di seluruh kecamatan. “Dinas Kesehatan telah saya perintahkan untuk terus melakukan Fogging di seluruh wilayah Kota Manado, dan itu diminta kesadaran masyarakat untuk bisa hidup sehat lewat aksi menjaga kebersihan disekitar kita,” ajak Walikota Vicky Lumentut kepada sejumlah warga yang ada. (Stand-Lee)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *