Sulut Dipercayakan Tuan Rumah Roadshow FFI 2018

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Daily Manado.com – Sulawesi Utara (Sulut) dipercayakan oleh Persatuan Artis Film Indonesia (PAFI) 56 menjadi tuan rumah roadshow Festival Film Indonesia 2018. Roadshow yang berlangsung pada Sabtu, 1/12/2018 di atrium Manado Town Square 3 ini dicanangkan juga Sulawesi Utara sebagai destinasi film Indonesia.

Olly Dondokambey, Gubernur provinsi Sulawesi Utara menuturkan sudah kesekian kalinya Sulut dipercayakan sebagai lokasi kegiatan film nasional. Dondokambey menambahkan bukan hanya roadshow FFI saja, tetapi Sulut sudah beberapa kali menjadi lokasi shooting film Indonesia dan film dari sejumlah negara. “Lalu film dari Korea Selatan dan Tiongkok pernah mengambil lokasi shooting di Sulut”, ujar Dondokambey.

Ia mendorong warga Sulawesi Utara untuk mencintai film-film produksi sineas-sineas nasional. “Selain itu potensi lokasi pariwisata di Sulut juga menjadi daya tarik membuat suatu film di Sulut. Dan kami terbuka untuk menerima rencana-rencana tersebut” pungkas Dondokambey.

Sementara itu, Marcella Zalianthy, Ketua Parfi 56 menjelaskan Sulut merupakan daerah pertama yang dibentuk Parfi Sulut semenjak ia terpilih menjadi ketua Parfi 56. Zalianthy mengatakan walau persiapan cukup minim tetapi roadshow di Sulut sudah berjalan dengan baik. “Terima kasih atas kerjasama Parfi 56 Sulut dan pemerintah provinsi Sulawesi Utara”tambah Zalianthy.

Zalianthy meminta dari Sulawesi Utara muncul artis-artis film potensial, dan juga sutradara-sutradara handal yang nantinya akan mengharumkan nama Indonesia umumnya dan nama Sulut khususnya. Ia memuji siswa-siswa SMA di Sulut yang ternyata banyak memiliki potensi untuk memproduksi film dan dapat juga sebagai calon artis film profesional. (Rogin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *