DAW Ingatkan Media Kampanyekan #Cari_Aman

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Daily Manado.com – Berdasarkan survey yang dilaksanakan PT Daya Adicipta Wisesa (DAW)  di kota Manado, didapati perilaku pengendara kendaraan roda dua yang sering mengabaikan keselamatan berkendara.  Hal ini yang mendasari DAW mengampanyekan #cari_aman kepada seluruh warga Manado. Salah satu bentuk kampanye DAW melaksanakan media gathering di Casabaio Paradise Resort, Minahasa Utara.

Brandon Nelwan, instruktur safety riding PT Daya Adicipta Wisesa menuturkan sebagai mitra kerja DAW, media harus dapat menyampaikan pesan keselamatan berkendara bagi seluruh pengguna kendaraan roda dua di Manado. “Sebab masih banyak didapati pengemudi yang membawa motor tidak menggunakan helm dan jaket. Padahal itu sangat penting untuk keselematan pribadi”, jelas Brandon.

Brandon mengingatkan dalam berkendara tetap harus cari aman bukan cari celaka atau cari sakit. Senada dengannya,  Ronald Manueke, promotion section head PT DAW mengungkapkan di Manado kebanyakan yang cari aman dalam berkendara itu usia 40 tahun ke atas, sementara di luar itu belum sepenuhnya.  “Jaket dan helm itu bila dikenakan terlihat stylist dan berdampak kepada rasa nyaman bagi pengendara”, ujar Manueke.

Selain itu anak muda yang gaul juga perlu memikirkan keselamatannya. “Gaul boleh tapi harus cari aman dulu donk”, pungkas pria yang dekat dengan wartawan ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *