Wawali MOR Buka Mubes JIMS Masa Bakti 2019-2021

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan,SE mewakili Walikota DR Ir G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA membuka secara resmi Musyawarah Besar Jurnalis Independen Manado Smart (JIMS) masa Bakti 2019-2021 di Sentesa Peninsula Hotel lantai 11 Paranomic Lounge Rabu 19/12 sore hingga malam tadi.

Daily Manado.com – Musyawarah Besar Jurnalis Independen Manado Smart (JIMS) di buka secara resmi oleh Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA yang diwakili oleh Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan SE, bertempat di Sintesa Peninsula Hotel, lantai 11 Paranomic Lounge, Rabu (19/12) sore hingga malam tadi.

Para himpunan jurnalis yang melakukan peliputan di Pemerintah Kota (Pemkot) Manado tersebut, diharapkan mampu berkiprah dan menjadi mitra pemerintah dalam menyebarluaskan informasi terkait program pemerintah kepada masyarakat Kota Manado.
“Jurnalis Independen Manado Smart (JIMS) diharapkan menjadi mitra pemerintah Kota Manado dalam memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat menyangkut program pemerintah. Disamping itu, JIMS bisa menjadi wadah pemersatu wartawan-wartawan yang meliput di Pemkot Manado,” tukas Wawali Mor Bastiaan.

Kegiatan konsolidasi sekaligus pemilihan pengurus JIMS masa bakti 2019-2021 itu berlangsung sehari dan ditutup Kepala Bagian Pemerintahan dan Hubungan Masyarakat Pemkot Manado Steven Runtuwene SSos. “Selaku rekan kerja dan mitra pemerintah, saya berharap teman-teman wartawan yang bernaung dalam panji JIMS dapat bekerja profesional dan independen. Karena, apapun organisasi profesi kewartawanan yang jelas, pasti didukung pemerintah. Tidak ada diskriminasi pers, selama wartawan itu memiliki idealisme dan bekerja sesuai kode etik jurnalistik yang ada, termasuk wartawan yang melakukan tugas peliputan di Pemkot Manado. Mari kita hindari berita Hoax dan ujaran kebencian, karena itu bakal berhadapan dengan hukum nantinya,” tandas Runtuwene.

Dalam kesempatan itu, Kabag Steven, sapaan akrab pejabat yang pernah menjadi wartawan sejumlah koran harian ternama itu, diberi kesempatan menyerahkan bendera petaka panji JIMS kepada Ketua JIMS terpilih Stenly Suawa,SE diselingi tepuk tangan para jurnalis Pos Liputan Pemkot Manado yang tergabung dalam Jurnalis Independen Manado SmartĀ  (JIMS).

Sementara itu, Ketua JIMS terpilih Stenly Suawa,SE untuk masa bakti 2019-2021 mengatakan terima kasih atas dukungan Pemkot Manado terhadap JIMS sebagai wadah organisasi wartawan Pos Liputan Pemkot Manado. “Saya sangat apresiasi atas dukungan dan support Pemerintah Kota Manado terutama Bapak Walikota Manado, Bapak Wakil Walikota serta Kabag Pemerintahan dan Humas bersama teman teman yang tergabung dalam JIMS.

Semoga dengan kepemimpinan saya di organisasi ini bisa memberikan dampak positif sehingga membuat kita lebih maju,” pungkas Suawa meyakinkan. (Stand-lee)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *