Gubernur Olly Dondokambey Hadiahi 1.112 Sertifikat Tanah Bagi Warga Manado

  • Whatsapp
KPU Tomohon

 

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey saat menyerahkan 1.112 sertifikat tanah bagi warga Bengkol dan Buha kecamatan Mapanget kota Manado dalam acara penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat, dalam Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), bertempat ruang Mapaluse kantor Gubernur, Senin 07/01/2019.

Daily Manado.com – Gubernur Sulut, Olly Dondokambey menyerahkan 1.112 sertipikat tanah bagi masyarakat Kelurahan Bengkol dan Buha Kecamatan Mapanget, Kota Manado pada acara Penyerahan Sertipikat Tanah untuk Rakyat, Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di ruang Audotorium Mapalus kantor Gubernur, Senin 07/01 sore tadi.

Adapun rincian penyerahan sertifikat tanah bagi warga Bengkol sebanyak 534 bidang dan warga Buha sebanyak 578 bidang.

Penyerahan sertipikat dilaksanakan di ruang Mapaluse serta disaksikan Kepala BPN Sulut, Freddy Kolintama, dan dihadiri Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan, ketua DPRD Manado Noortje Van Bone, Sekprov Edwin Silangen, Wakil Ketua DPRD Sulut Wenny Lumentut dan sejumlah pejabat lainnya.

Gubernur Olly Dondokambey mengapresiasi pemberian sertipikat tanah gratis di Kota Manado berjalan baik dan sesuai harapan dan di Manado ada 21 ribu bidang. “Anggap saja ini hadiah tahun baru,” ujar Olly Dondokambey.

Menurutnya program kementerian Agraria benar-benar menyentuh masyarakat paling bawah. Bahkan program sertipikat tanah bukan hanya tanah untuk rumah tinggal tapi juga tanah kebun. “Tadi saya juga bertanya kepada penerima sertipikat apakah membayar, ternyata gratis”, tambah gubernur Sulut.

Olly berharap seluruh bidang di Sulut bisa didaftarkan segera dan nantinya tidak terjadi sengketa tanah yang masih sering terjadi beberapa waktu ini. (Rogin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *