Ombudsman Apresiasi Pemkot Tomohon

Ombudsman Apresiasi Kinerja Pemkot Tomohon
Tomohon-Pemerintah Kota Tomohon terus berupaya memberikan pelayanan yang prima kepada seluruh komponen masyarakat melalui perangkat daerah.Beberapa hari sebelumnya yakni Selasa 15/1/19 Ombudsman RI Perwakilan Sulut melakukan Penilaian Pelayanan Publik di Kota Tomohon yang hasilnya 67,17 atau zona kuning,ini merupakan penilaian awal yang baik karena masuk zona kuning bukan merah.

Pada hari Kamis 31/1/19 ketua Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Utara Helda Tirajoh, SH yang dihubungi salah satu wartawan lewat telp pada hari ini Kamis 31 Januari 2019 mengatakan bahwa Ombudsmen memberikan apresiasi capaian yang diperoleh Tomohon pada penilaian pertama.Hal ini menjawab pemberitaan Koran Manado Post Kamis 31/1/19 tentang Pelayanan Publik Pemkot Tomohon.

Ketua Ombudsman Helda Tirajoh, SH tidak pernah mengatakan Pelayanan Publik Pemkot Tomohon Bobrok.Yang ia katakan Kota Tomohon masuk zona kuning yang artinya masih ada yang harus dibenahi.

Helda menambahkan capaian zona kuning untuk penilaian perdana di Kota Tomohon itu baik, tidak seperti kabupaten & kota lain yang meraih zona merah pada penilaian perdana,menurutTirajoh ,Ombudsman justru memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Tomohon yang masuk dalam SP4N (Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional).

Menurut Helda Tomohon satu-satunya Kota di Sulawesi Utara yang telah memiliki SK SP4N. – Ombudsman memberikan apresiasi kepada Walikota Jimmy F.Eman,SE.Ak atas respon luar biasa terhadap pengaduan.

Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir.H.V.Lolowang, M.Sc mengatakan bahwa zona kuning diraih Pemkot Tomohon karena tidak menempatkan maklumat yang telah ada pada tempat yang mudah dilihat. Ini yang nantinya akan terus di benahi untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada seluruh masyarakat.(Tya)

Pos terkait