Wawali Sompotan Buka Kegiatan Bimtek Penyusunan Laporan Keuangan

Wawali Sompotan Buka Kegiatan Bimtek Penyususna Laporan Keuangan
Tomohon-Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan membuka Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Keuangan SKPD Tahun 2019 bertempat di Hotel Sutan Raja, yang akan diselenggarakan hari Rabu 06 sampai dengan 8 Februari 2019.

Wawali Syerly Adelyn Sompotan mengatakan bimbingan teknis ini untuk terus mempertahankan tren pengelolaan keuangan daerah yang baik.Kurun waktu Lima tahun terakhir ini Kota Tomohon mendapatkan opini WTP oleh BPK-RI, untuk itu kita perlu meningkatkan kompetensi pengelolaan keuangan.

Ditambahkan Sompotan,pelaporan kuangan menurut PP 71 tahun 2010 yakni untuk menyediakan informasi yang relevan mengenai posisi keuangan dan seluruh transaksi yang dilakukan oleh suatu entitas pelaporan selama satu periode Pelaporan.

Melalui bimbingan teknis saat ini dapat menciptakan SDM pengelola keuangan yang terampil khususnya dalam penyusunan laporan keuangan. -Bagi kita semua kiranya dapat terus meningkatkan kinerja kita demi kemajuan Kota Tomohon yang kita cintai bersama.

Hadir sebagai narasumber dari BPKP Provinsi Sulut Bapak Joannes Tukijan, Bapak Icho Pradana, Bapak Ricky Setiawan, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi, serta para bendahara dan peserta dari SKPD.(Tya)

Pos terkait