Sekot Buka Kegiatan SKKNI

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy F.Eman,SE.Ak,melalui Sekretaris Kota Ir.Harold Lolowang.MSc,membuka Kegiatan Sertifikasi Standar Komopetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) Bidang Informasi dan Komunikasi di Kota Tomohon bertempat di Aula Alamanda Lokon Resort,pada Senin (25/0219).

Sebagai Penyelenggara Kegiatan yakni Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP) Kominfo Manado sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) dari Badan Litbang SDM Kementerian Komunikasi dan Infromatika RI,yang bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Daerah Kota Tomohon.

Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang MSc mengatakan,
SKKNI (Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia) merupakan hal yang sangat penting sebagai indikator untuk menentukan apakah seseorang dapat dikatakan kompeten atau tidak terhadap apa yang menjadi keahlian dan kemampuannya yang akan digunakan dalam menghasilkan sebuah karya sesuai bidang tugas, dan sisitem ini diberlakukan oleh pemerintah untuk menyiapkan sumber daya manusia berkualitas dan kompeten yang diakui diseluruh sektor dan berlaku secara Nasional di wilayah NKRI.

Ditambahkan Lolowang,Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para peserta dalam mengukuhkan kualitas diri untuk prospek kerja dimasa yang akan datang.

Pemerintah pula mengapresiasi kepada pihak Kementerian Kominfo RI yang memiliki komitmen sejalan dengan Pemkot Tomohon dalam rangka mengembangkan sumber daya tenaga kerja di Kota Tomohon.

Sementara itu Kepala BPSDMP Kominfo Manado Kristiani Judita mengatakan,Kota Tomohon merupakan salah satu Kota yang dipercayakan penyelenggaraan sertifikasi saat ini, selain Tahuna dan Luwuk Banggai, yang merupakan daerah wilayah kerja kami, tentu hal ini patut disyukuri.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi SDM bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK) kepada angkatan kerja muda Kota Tomohon dan sekitarnya. Manfaat bagi peserta, mendapatkan keahlian dibidangnya melalui uji kompetensi (sertifikasi).

Disamping itu para Peserta kegiatan ini terdiri dari para lulusan jurusan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) di Tomohon dan sekitarnya, kegiatan dilaksanakan 25 februari s/d 1 maret 2019.(Tya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *