Rapat Forkopimda Bahas masalah Aktual di Kota Tomohon yang Berpotensi Mengancam stabilitas nasional di Daerah

Tomohon – Rapat dipimpin langsung oleh Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak dan dihadiri jajaran Forkopimda dimana Kapolres Tomohon diwakili oleh Kasat Intel Iptu. Sonny Tandisau, SIK, Dandim 1302 Minahasa diwakili oleh Pasi Intel Kodim 1302 Kapten Infantri Donny Lumenta, Kajari Tomohon diwakili oleh Kasi Intel Wilke Rabeta, SH,Kaban Kesbangpol Ronni Lumowa,S.Sos MSi, bertempat di Kantor Badan Kesbangpol Kota Tomohon, pada Kamis (28/02/19).

Walikota Tomohon Eman mengatakan,tugas Pokok Forkopimda adalah,Membina dan memelihara ketentraman, ketertiban dan perlindungan masyarakat terhadap kemungkinan timbutnya ancaman stabilitas nasional dan stabilitas daerah Kota Tomohon,mengamankan pelaksanaan kebijakan nasional dan kebijakan di Daerah Kota Tomohon.

Ditambahkan Eman,rapat kali ini membahas masalah aktual di Kota Tomohon yang berpotensi mengancam stabilitas nasional di daerah, baik yang direkomendasi oleh Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Tomohon, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tomohon, Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Tomohon dan Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Kota Tomohon maupun masalah-masalah aktual yang diajukan oleh unsur Pimpinan Satuan Kerja di Kota Tomohon,serta
Melaporkan pelaksanaan tugas kepada Walikota Tomohon secara periodik.

Sementara itu Susunan Pengurus Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tomohon adalah,Ketua Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak, dan Anggota Ketua DPRD Kota Tomohon Ir. Miky J.L. Wenur, MAP, Dandim 1302 Minahasa Letkol Infantri Slamet Raharjo, S.Sos, MSi, Kapolres Tomohon AKBP Raswin B. Sirait, SIK, SH, MSi, Kajari Tomohon Edy Winarko, SH, MH dan Ketua PN Tondano ST. Iko Sudjatmiko, SH, MH.(Tya)

Pos terkait