Eman Lepas Ribuan Peserta Millenial Color Fun Run

Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy F.Eman,SE.AK,membuka kegiatan Color Fun Run,dalam rangka Mellenial Road Safety Festival yang diikuti Ribuan kaum Millenial di Tomohon.

Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Walikota Tomohon Syerly A. Sompotan, serta Forkopimda diantaranya Ketua DPRD Kota Tomohon Ir. Miky J.L. Wenur, MAP dan Kajari Tomohon Edy Winarko, SH, MH, Dandim 1302/Minahasa yang diwakili oleh Kepala Staf Daerah Militer (Kasdim) 1302/Minahasa Mayor Infantri Felky Welang, serta Jajaran Polres Tomohon dan Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, bertempat di Kompleks Menara Alfa Omega Tomohon, Sabtu (02/03/19).

Acara diawali dengan Jalan Sehat, Start Stadion Babe Palar dan Finish di Menara Alfa Omega Kota Tomohon, usai jalan sehat dilanjutkan dengan senam Donci Tomohon dan Deklarasi Keselamatan Berlalu Lintas.

Dalam kegiatan ini dilakukan sosialisasi Tentang pentingnya safety riding yang diselingi dengan hiburan dari artis Ibu kota dan dari Daerah Sulut,pertunjukan Style Acrobat Motor Sulut,serta persembahan Tarian Daerah Tetengkoren dari SMA Negeri 1 Tomohon,dan Tarian Kabasaran mahasiswa Unima.

Walikota Tomohon Eman mengapresiasikan kegiatan yang diprakarsai Polres Tomohon,yang banyak diikuti Kaum Millenial,dan dengan adanya kegiatan ini banyak manfaat dan keuntungan positif yang nantinya akan dirasakan Warga Tomohon.

Ditambahkan Eman,saat ini Indonesia memiliki komitmen untuk mengurangi jumlah angka kecelakaan dan tingkat fatalitas korban laka lantas,dimana para Generasi Meillenial merupakan pelaku korban laka lantas terbanyak,sehingga ini sangat mengkhawatirkan karena dapat mengancam potensi sumber daya manusia dimasa depan.

Sementara itu,kegiatan ini pula merupakan wujud kepedulian terhadap Generasi Millenial yang merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Millenial Road Safety Festival,juga merupakan program Nasional untuk menggaet Kaum Millenial sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas.

Eman pula berharap,kepada Kaum Millenial agar sadar akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas,serta dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas yang baik,juga kepada orang tua untuk selalu mengingatkan sekaligus mengontrol anak-anaknya dalam menggunakan kendaraan,apalagi mereka yang belum memili SIM.(Tya)

Pos terkait