Dialog Pemkot Bersama Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat dan Linmas Bahas Kamtibmas

Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak. menghadiri kegiatan Dialog Pemerintah Kota Tomohon Bersama Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama,Perangkat dan Linmas se- Kecamatan Tomohon Tengah, Barat dan Timur,pada Jumat (5/4/19).

Menurut Eman,seluruh aparat dapat memberikan pemahaman bahkan memberdayakan dan memobilisasi masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

Dikatakan Walikota,kewaspadaan dini masyarakat dalam rangka kamtibmas harus diwujudkan dengan langkah-langkah mengupayakan hubungan silaturahmi dan interaksi yang baik bersama warga dan mencari tahu identitas warga yg hanya mengontrak rumah/kost-kosan serta tamu.

Eman pula mengikstruksikan kepada seluruh lurah dan perangkat,dapat memberitahukan kepada masyarakat dalam hal pelaksanaan kegiatan yang menggunakan jalan,untuk melapor kepada pihak pemerintah agar tidak terjadi kemacetan ataupun menghambat aktivitas lalu lintas.

Walikota meminta kepada para perangkat dan linmas,bisa menjadi contoh kepada masyarakat dalam hal menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.

Disamping itu,dalam rangka pemilihan umum,diharapkan para perangkat dan linmas dapat bekerja sa dalam menjaga keamanan dan ketertiban demi suksesnya pemilu yang aman.(Tya)

Pos terkait