DP3A Manado Targetkan Raih KLA Kategori Madya Tahun 2019

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Sekretaris Kota Manado Micler Lakat SH.MH didampingi Kepala DP3A  Esther Mamangkey saat memimpin rapat koordinasi teknis III, Gugus Tugas KLA, Kamis (05/04/2019).
Daily Manado.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) menargetkan meraih Kota Layak Anak (KLA) Kategori Madya, tahun ini. Sekretaris Kota Micler Lakat mengungkapkan, butuh kerja keras semua stakeholder untuk bersama-sama mewujudkan target tersebut.

“Tahun lalu, kita meraih KLA Kategori Pratama dan tahun ini harus mampu berada di nilai 700 hingga 800 untuk meraih predikat KLA Madya,” kata Micler saat memimpin rapat koordinasi teknis III, Gugus Tugas KLA, Kamis (05/04/2019).

Dalam rapat koordinasi, Kepala DP3 Esther Mamangkey menyatakan, koordinasi dengan perangkat daerah serta stakeholder terkait berjalan dengan baik sejauh ini. Data-data yang diperlukan hampir semua sudah dimasukan dan saat ini kita sudah berada di angka 700-an. “Saat ini, yang sementara digenjot adalah kelurahan dan kecamatan karena nilainya cukup besar. Jika itu sudah terpenuhi, kami yakin bisa berada di angka 800 lebih dan target meraih KLA Madya bisa tercapai,” ungkap Mamangkey.

Ketua Gugus Tugas KLA, Liny Tambajong menambahkan, untuk mewujudkan Manado disebut layak anak bukan hanya tugas pemerintah.
“Semua stakeholder harus memiliki komitmen yang sama, menjalankan tugas secara kontinyu. Jika itu dilakukan, maka target yang diharapkan bersama dapat tercapai,” ujar Kepala Bapelitbang.

Adapun tujuan KLA yakni secara umum untuk memenuhi hak dan melindungi anak. Sedangkan secara khusus untuk membangun inisiatif pemerintahan kabupaten/kota yang mengarah pada upaya transformasi Konvensi Hak Anak (Convention on the Rights of the Child) dari kerangka hukum ke dalam definisi, strategi dan intervensi pembangunan, dalam bentuk kebijakan, program dan kegiatan pembangunan yang ditujukan untuk pemenuhan hak dan perlindungan anak (PHPA), pada suatu wilayah kabupaten/kota. (Stand-lee)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *