Taas Mewakili Kecamatan Tikala Ikut Evaluasi Perkembangan Kelurahan Tingkat Kota

  • Whatsapp
KPU Tomohon

 

 

 

Sekertaris kota Manado Micler Lakat SH.MH didampingi Asisten Satu  bidang Pemerintahan dan Kesra Drs Hery Saptono dan Kadis Sosial dan PM Sammy Kaawoan MAP.K saat membuka Kegiatan Penilaian Evaluasi Perkembangan Kelurahan Tingkat kota Manado Tahun 2019, di Kelurahan Taas Kecamatan Tikala, Senin (08/04/2019).

 

Daily Manado.com – Penilaian Evaluasi Perkembangan Desa Dan Kelurahan Tingkat Kota Manado diadakan di Kelurahan Taas yang menjadi perwakilian dari Kecamatan Tikala Senin (08/04/2019)

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Sekertaris Daerah Kota Manado Mickler CS Lakat SH MH didampingi Asisten I Bidang Pemerintah Dan Kesra Drs Hery Saptono bersama Kepala Dinas Sosial Dan PM Kota Manado Sammy Kaawoan MAP.K

Kepala Dinas Sosial PM Sammy Kaawoan saat membacakan laporan mengatakan sangat apresiasi dan bangga kepada Pemerintah Kecamatan Tikala serta Tim Penggerak PKK yang menyiapkan pelaksanaan kegiatan ini.

Menurutnya, persiapan Kecamatan Tikala khususnya Kelurahan Taas sudah sangat baik. Kaawoan memaparkan, Kecamatan Tikala tahun 2018 mendapat dua penghargaan dari Pemkot Manado yaitu sebagai Juara 3 lomba evaluasi perkembangan kelurahan tingkat kota dan terpilih sebagai terbaik 3 bulan bakti gotong royong antar Kelurahan yang diwakili Kelurahan Paal IV.

“Hari ini merupakan hari ke 2 Penilain Evaluasi Perkembangan Antar Kelurahan Tingkat Kota, setelah sebelumnya perwakilan dari Kecamatan Malalayang, Sario dan Wanea.
Dan dari hasil penilaian tim panitia sampai saat ini Kelurahan Taas memimpin perolehan nilai,”ujar Kaawoan.

Sementara itu, Lurah Taas Sandry Moses SE, membacakan laporan profile dari Kelurahan Taas menuturkan, keberagaman agama dan toleransi yang tinggi antar pemeluk agama yang berbeda beda merupakan keunggulan dari warga kelurahan Taas dalam menjaga kebhinekaan.
“Semua pemeluk agama yang diakui oleh republik Indonesia ada disini, bersama dengan tempat ibadat mereka masing masing sama saling menjaga kerukunan dan keharmonisan menjadi ciri khas warga keurahan Taas,”imbuhnya didepan para tim panitia evaluasi.

Kegiatan yang diadakan di komplex kantor Kelurahan Taas tersebut dimeriahkan dengan penampilan atraksi Barongsai, Tari Katrili, Tarian Adat Bali serta atraksi demo pembuatan roti oleh warga.

Hadir dalam acara tersebut Camat Tikala Arga Sangkay bersama Ketua TP PKK Kecamatan Tikala Lenda Lendeng, Lurah Taas, Ketua LPM, Babinsa, Babinkantibmas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Tim Penilai dari Sat Pol PP Manado, Dinas Kesehatan dan Bapelitbangda kota Manado. (Stand-lee)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *