Pemkot Manado Utus 26 Pejabat Ikut Diklat PIM III

Wakil Walikota Manado Mor D Bastiaan, foto bersama para peserta Diklat PIM III, usai membuka kegiatan, di aula Integritas BPSDM Prop Sulut, Senin (20/05/2019).

 
Daily Manado.Com — Pemerintah kota Manado kembali mengutus 26 pejabat mengikuti Pendidikan dan Pelatihan PIM III. Diketahui, kegiatan yang dibuka Wakil Walikota Mor D Bastiaan, Senin (20/05/2019) ini, berkolaborasi dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Sulut, dan dipusatkan di Aula Integritas BPSDM Sulut.

Wawali Mor saat dikonfirmasi mengatakan, pelaksanaan Diklat PIM III merupakan upaya Pemkot Manado mempersiapkan dan meningkatkan kapabilitas aparatur. “Secara khusus kegiatan ini melibatkan mereka yang mengisi jabatan administrator (Pejabat Eselon III),” kata Mor.

Ia berharap, lewat kegiatan para pejabat akan semakin kreatif dan inovasi, sehingga mampu mewujudkan visi menuju Manado kota cerdas 2021. “Bagaimana kita mau capai kota cerdas 2021, kalau pejabat kita tidak cerdas. Nah, lewat kegiatan ini kita akan berupaya untuk wujudkan itu,” ujarnya.

Terpisah, Plt Kepala BKPSDM Kota Manado Frans Mawitjere SH, menambahkan, selain menerima materi, nantinya para peserta juga akan melakukan observasi lapangan. “Nah, dari kegiatan ini kita berharap mereka bisa menyerap ilmu yang kemudian bisa diterapkan ketika mereka kembali ke OPD masing-masing,” ujar Mawitjere, sembari mengingatkan para peserta untuk serius mengikuti kegiatan.  (Stand-lee)

 

Pos terkait