Pemkot Targetkan 92 Ribu Wisman Untuk Kegiatan TIFF

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Tomohon – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, menargetkan akan mendatangkan 92 ribu wisatawan mancanegara (Wisman) ke Kota Tomohon,dalam rangka pelaksanan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2019.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Kota Tomohon Masna Pioh,target dari Pemerintah adalah 92 ribu wisatawan mancanegara,dan ini naik dari tahun sebelumnya yang mencapai 90 ribu wisman yang datang di Tomohon.

“Untuk Wisatawan Nusantara ditargetkan sebanyak 499 ribu,” ujar Pioh, saat kegiatan dialog Pemkot Tomohon dengan media massa, Rabu (22/05/2019).

Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Steven Waworuntu menjelaskan, pihaknya akan menyiapkan 250 ribu kuntum bunga, yang akan dipakai pada float kendaraan yang akab ikut pada Tournament Of Flower (TOF).

Waworuntu menambahkan,bunga yang akan dipakai nantinya berasal dari 25 kelompok tani,yang bekerja sama dengan Dinas Pertanian,dan mereka masing-masing diberi bantuan 125 ribu bibit bunga.

Sementara itu Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak, Pelaksnaan TIFF Tahun ini akan berlangsung 8 – 12 Agustus 2019 dengan main events Tournament Of Flowers (TOF), Tomohon Flower Carnaval, Tourism Trade Investment and Floriculture Expo. Pagelaran seni budaya Nusantara/ Festival Seni Budaya Daerah, Third general meeting of C.A.F.E (Council of Asian Flower Exhibition).

Eman berharap kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon dapat mensukseskan kegiatan ini,pasalnya kegiatan ini pula akan Karena berdampak positif pada pertumbuhan perekonomian masyarakat Tomohon.(Tya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *