Lomba PBB Antar Linmas Melatih Kekompakan Dan kebersamaan

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak menghadiri kegiatan Lomba Peraturan Baris-Berbaris (PBB) anggota Satuan Perlindungan Masyarakat se-Kota Tomohon,bertempat di Gedung Olahraga Babe Palar Tomohon (29/5/19).

Walikota mengatakan,Lomba PBB antar Satuan Linmas bertujuan untuk mendisiplinkan diri, meningkatkan kecakapan, meningkatkan kreatifitas, melatih kekompakan dan kebersamaan, loyalitas, percaya diri dan ketrampilan serta kepatuhan terhadap aturan yang berlaku.

Pemerintah berharap,melalui kegiatan ini kapasitas anggota Satuan Perlindungan Masyarakat sebagai ujung tombak dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dalam mengendalikan situasi keamanan dan kenyamanan masyarakat serta perlindungan masyarakat lebih baik lagi.

Seluruh anggota satuan Linmas di Kota Tomohon dapat mewujudkan disiplin, profesionalisme serta kerja sama dalam menjalankan tugas sehari-hari, memahami tugas yang harus dilaksanakan sesuai dengan standar operasional prosedur yang ada sehingga mampu berperan lebih baik lagi dalam proses pengendalian keamanan dan kenyamanan lingkungan di kota tomohon.

Sementara fungsi lain Linmas, yakni membantu memelihara dan meningkatkan kondisi serta tata tertib di kalangan masyarakat, membantu masyarakat menanggulangi dan mengurangi akibat yang di timbulkan oleh gangguan keamanan dan bencana alam yang dapat mengakibatkan kerugian jiwa, membantu membina masyarakat untuk meningkatkan kesadaran hukum, daya tahan serta daya lawan masyarakat dalam mencegah dan menghadapi segala macam pelanggaran dan kejahatan.

Di akhir kegiatan Walikota Menyerahkan Tropy serta uang pembinaan kepada para pemenang lomba.

Juara I : Linmas dari Kelurahan Woloan I dengan nilai 989
Juara II : Linmas Kelurahan Woloan III dengan nilai 987,5
Juara III : Kelurahan Tara-Tara III dengan nilai 987
Danton Terbaik dari Kelurahan Kakaskasen III.(Tya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *