Pemkot Manado Masuk Top 99 Pelayanan Publik, Walikota Persentasikan Aplikasi Panada

Daily Manado.com-Walikota Manado DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA didampingi Kaban Bapalitbangda Kota Manado, DR. Liny Tambajong dan Kadis Kominfo, Erwin Kontu, SH, mempresentasikan aplikasi PANADA (Portal Analisis Data Berbasis Peta), di Kementerian PANRB Lantai 2, Jalan Jenderal Sudirman Kav. 69, Jakarta, Senin (08/07/2019)

Dimana Pemerintah Kota (Pemkot) Manado termasuk dalam TOP 99 inovasi pelayanan publik lewat aplikasi PANADA.
“Puji Tuhan, selesai mempresentasikan aplikasi PANADA, dan semoga inovasi PANADA boleh masuk dalam 45 inovasi terbaik di tahun 2019 ini,” ujar Walikota.
Ditambahkan Walikota, Portal ini dibangun sebagai informasi yang berbasis geospasial yang akurat, muktahir dan dapat menjadi satu basis/referensi data yang dimanfaatkan secara mudah oleh internal Perangkat Daerah Pemerintah Kota Manado dan oleh masyarakat dengan tujuan agar pengelolaan pembangunan, pemanfaatan dan pengendalian ruang lebih efektif dan efisien yang kemudian dikemas dalam bentuk 1 Portal.

Serta untuk menyukseskan program Pemerintah Pusat yakni mewujudkan kebijakan satu peta atau One Map Policy lewat pemanfaatan Simpul Jaringan. Makna dari simpul jaringan adalah instansi terkait yang saling terhubung bisa memiliki akses data yang sama dan selalu sinkron sehingga kebutuhan data dari instansi tersebut selalu dapat terpenuhi tanpa permasalahan akses yang dapat berdampak pada efisiensi waktu kerja.

“PANADA merupakan portal yang mendukung proses analisis yang lebih lanjut, sehingga dapat digunakan secara berkelanjutan menggunakan data-data yang didapat dari lintas instansi pemerintah Kota,” ucap Walikota Manado dua periode ini.

Pos terkait