Aplikasi PANADA Terus Di Kembangkan

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Daily Manado.com– Aplikasi Portal Analisis Data atau yang lebih dikenal dengan sebutan PANADA telah menjadi aplikasi yang bermanfaat bagi Pemkot Manado guna mengumpulkan data-data penting berbasis peta.
Inovasi lewat aplikasi PANADA ini bahkan telah mengantar Pemkot Manado meraih penghargaan TOP 99 Inovasi Pelayanan Publik. Bapelitbangda Kota Manado berencana untuk terus mengembangkan aplikasi PANADA ini.

“(Aplikasi) PANADA adalah basisnya, akan berkembang tematik-tematik lainnya seperti PANADA TANTE IVA, PANADA Kebersihan, PANADA Kesehatan dan lain-lain,” ungkap Kepala Bapelitbangda Kota Manado, Liny Tambajong.

Dia menjelaskan, ke depan PANADA akan mencakup data-data penting dan bermanfaat yang ada di Perangkat Daerah Kota Manado.
“Semua inovasi di Perangkat Daerah yang juga berbasis data akan terintegrasi dan dikembangkan melalui PANADA,”ujarnya.

Secara garis besar, aplikasi PANADA dapat mempermudah dalam pencarian dan pengumpulan serta perubahan data menyangkut kependudukan, bangunan, perizinan, pajak, retribusi serta juga dengan aplikasi ini dapat diketahui posisi bangunan-bangunan penting seperti letak rumah ibadah, pusat perbelanjaan, rumah sakit, puskesmas, sekolah bahkan rumah penduduk lengkap dengan data IMB, fiskal serta bentuk dan ukuran rumah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *