Wawali SAS Hadiri Pemilihan Penyuluh Agama Islam Teladan Tingkat Nasional

Tomohon – Pemilihan Penyuluh Agama Islam Teladan Tingkat Nasional tahun 2019 dibuka secara resmi oleh Dirjen Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag RI, Prof. Dr. H. Muhammadiyah Amin, M.Ag.

Wakil Walikota Tomohon Syerly A. Sompotan menghadiri malam Penganugrahan Pemilihan Penyuluh Agama Islam Teladan PNS dan Non PNS tingkat Nasional tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Bimas Islam Kementerian Agama RI, bertempat di Holiday Inn Suites Hotel Jakarta, Rabu (21/08/19).

Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifuddin mengatakan,apa yang telah diraih bangsa Indonesia dalam menjaga kerukunan antar umat beragama dan menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang dikenal dunia tidak bisa lepas dari nilai-nilai agama adalah buah dari apa yang disemai oleh para pendahulu.

“Mari kita melahirkan nilai-nilai maslahat atau inovasi sesuai konteks kekinian,” ujar Menteri Agama.

Kepada para peraih anugerah Penyuluh Teladan Nasional 2019, Menag mengajak untuk memaknai anugerah sebagai kehormatan dan kemuliaan dalam menjalani tugas fungsi penerangan dan penyuluh kepada umat Islam. “Mari kedepankan rasa syukur dengan menjalani fungsi dan tanggung jawab  sebagai penyuluh agama Islam sesuai esensi agama itu sendiri,” ujar Menag.

Pada kesempatan tersebut Wawali menyampaikan atas nama Pemerintah Kota Tomohon saya ucapkan selamat kepada Penyuluh Agama Islam Teladan yang telah terpilih.

Perlu di ingat penyuluh harus selalu mengikuti perkembangan jaman, harus selalu mencari jawaban dan solusi atas persoalan-persoalan ummat di tengah masyarakat, oleh sebab itu penyuluh agama harus selalu inovatif, menguasai IT, cakap dalam berkomunikasi dan menguasai materi kekinian yg dapat diaplikasikan dalam masyarakat.

Yang menang di Tingkat Provinsi Sulawesi Utara berasal dari Tomohon, jadi kita patut berbangga Kota Tomohon satu-satunya Kota yang mengirim utusan sampai tingkat Nasional, inilah sesunguhnya Kota Tomohon Kota yang Toleran dan menghargai Kebhinnekaan.

Diketahui bahwa utusan Tomohon untuk Tingkat Provinsi Barokah Zaenul Alam Penyuluh Agama Islam Non PNS Teladan Provinsi Sulawesi Utara turut serta dalam kegiatan tersebut.

Turut hadir mendampingi Wakil Walikota, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kota Tomohon Drs. Daniel Pontonuwu dan Kakan Kemenag Tomohon Pdt. Simon Rawis.(Tya)

Pos terkait