Asisten Perekonomian Buka Workshop Analisis Klasifikasi Jabatan Administrasi ASN

Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE AK CA diwakili Asisten Perekonomian Ir Djoike Karouw Msi membuka kegiatan Workshop Analisis Klasifikasi Jabatan Administrasi ASN Pemerintah Kota Tomohon bertempat di Rumah Dinas Walikota, Rabu (11/9/19).

Smabutan Walikota melalui Asisten Perekonomian mengatakan, Mewujudkan tata Kelola pemerintahan yang baik, perlu dibangun salah satu upaya yang terus dilakukan pemerintahan saat ini adalah melaksanakan penataan sistem manajemen ASN dan perbaikan berkelanjutan sistem perencanaan kebutuhan pegawai ASN melalui metode analisis klasifikasi jabatan administrasi ASN.

Pemerintah berharap, kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik sehingga benar-benar akan memberikan output yang jelas dimana ASN akan memahami tentang bagaimana pelaksanaan manajemen PNS yabg harus berdasarkan pada perbandingan antara kompetensi dan kualifikasi yang diperlukan oleh jabatan dengan kompetensi dan kualifikasi yang dimiliki oleh calon rekrutmen, pengangkatan, penempatan dan promosi pada jabatan administrasi.

Sementara itu,Laporan Kabag Harny Korompis SE. Organisasi menyampaikan,dimana kegiatan ini bukan sekadar memfasilitasi karena adanya aturan, tetapi pada tahap ini sudah pada tahap dimana Pemkot sudah dan sementara melaksanakan manajemen PNS dalam menempatkan ASN yang sesuai dengan kompetensi dan kualifikasi menurut jabatan yang diemban sehingga nantinya akan terwujud ASN yang merupakan bagian dari reformasi birokrasi.

Sebagai Narasumber yakni Ibu Eka Pangestuti SIP MAP selaku perwakilan dari BKN regional XI, Kepala Bagian Organisasi dan Tatalaksana Sekretariat Daerah Kota Tomohon Harny Korompis SE.(Tya)

Pos terkait