Pemkot Gelar Sosialisasi dan Workshop Kelurahan Cerdas

  • Whatsapp
KPU Tomohon


Daily Manado.com– Pemerintah Kota Manado melalui Bapelitbangda menggelar Sosialisasi dan Workshop Kelurahan Cerdas Kota Manado, Selasa (17/9/2019) bertempat di ruang Serbaguna Kantor Walikota.

Walikota Manado, GS Vicky Lumentut dalam sambutannya menyambut baik rencana pengembangan Kelurahan Cerdas di Kota Manado. Dia mengatakan pengembangan konsep Smart City lewat Cerdas Command Center semakin maju lewat inovasi dan kreasi yang dilakukan Pemkot Manado didukung SDM handal di bidang teknologi informasi yang merupakan anak daerah lulusan sejumlah universitas di Sulawesi Utara.

Penggunaan konsep Smart City ini diharapkan dapat diterapkan hingga tingkat kelurahan yang tujuan utamanya yakni peningkatan pelayanan bagi masyarakat.

Walikota melanjutkan bahwa dalam pengembangan konsep kelurahan cerdas ini, Pemkot Manado akan didukung pihak LIPI.
“Tim dari LIPI akan turut mendampingi pengembangan kelurahan cerdas ini agar tidak salah penerapannya,” ucap Walikota yang dalam kegiatan ini didampingi Ketua TP-PKK Kota Manado, Julyeta Paula Lumentut-Runtuwene.

Ditambahkan Kepala Bapelitbangda Kota Manado, Liny Tambajong bahwa semua pihak akan sangat menunjang dalam mengembangkan kelurahan cerdas di Kota Manado. Salah satu yang akan menjadi motor penggerak dalam program ini adalah ibu-ibu PKK Kota Manado.

Ketua TP PKK Kota Manado, Julyeta Paula Lumentut-Runtuwene menjadi pembawa materi dalam kegiatan ini, bersama Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan, dr Nora Lumentut.

Hadir dalam kegiatan ini, camat, sekretaris kecamatan, lurah dan ibu-ibu PKK Kota Manado.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *