Pemkot Tomohon Lakukan Kegiatan Rakor Saber Pungli

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Tomohon – Pemerintah Kota Tomohon melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Saber Pungli bertempat di Aula Polres Tomohon, Senin (23/9/19).

Ketua pelaksana Deesy Bolang mengatakan, evaluasi masing-masing Kelompok Kerja (Pokja), telah mengikuti konsultasi dan kajian di Irjen Kemendagri & Menkopolhukam menyangkut wilayah percontohan untuk kecamatan sebagai daerah bebas pungli.

Berkaitan dengan tugas-tugas saber pungli, Tomohon yang terbaik dari segi penganggaran kegiatan, unsur-unsur yang ada telah sama dan menyatu dengan pusat.
Meminimalisir pungli yang ada di Kota Tomohon dan untuk pokja-pokja, dan apabila ada informasi di pusat-pusat layanan masyarakat bisa kita bahas ke dalam rapat-rapat koordinasi.

Dalam pertemuan dengan Itjen Kementerian Pendidikan dan kebudayaan menyampaikan bahwa pendidikan itu perlu disikapi oleh stakeholder yang berhubungan dengan pendidikan.

Wilke Rabeta selaku wakil ketua II w menegaskan arahan Inspektur Kota
dimana Menkopolhukam dan yang lainnya melibatkan beberapa pokja.

Para tim disaber pungli juga akan turun ke lapangan menindak lanjuti laporan yang ada.

Nantinya akan dilaksanakan sosialisasi dengan pemaparan materi.

Setiap pokja melaporkan kegiatan masing-masing Pokja Pencegahan Irban Daisy Pusungnaung secara tak langsung melalui APIP telah melakukan pemeriksaan pemeriksaan di sekolah-sekolah sekaligus mensosialisasikan saber pungli.(Tya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *