Sekdakot Micler Lakat Buka Kegiatan Sosialisasi Pemendagri RI Nomor 7 Tahun 2019

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Daily Manado.Com – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Manado menggelar Sosialisasi Permendagri RI Nomor 7 Tahun 2019 Tentang Pelayanan Administrasi Kependudukan Secara Daring, bertempat di Grand Whize Prime Hotela Mega Mas Manado, Selasa (24/09) pagi tadi.

Walikota Manado G.S Vicky Lumentut yang di wakili Sekertaris Daerah Kota (Sekdakot) Manado Micler CS Lakat SH MH yang turut didampingi oleh Kepala Dinas Dukcapil Kota Manado Julises Oehlers, membuka kegiatan Sosialisasi tersebut.

Dalam sambutannya Micler Lakat menyampaikan, sejak penetapan KTP Elektronik, penataan administrasi kependudukan menjadi efisien dan terintegrasi, meskipun menurutnya masih ditemui berbagai kendala di lapangan.
“Perbaikan perbaikan terus diupayakan dan dalam semangat untuk meningkatkan kualitas pelayanan serta mewujudkan pengelolaan data  yang lebih baik maka Pemerintah mengeluarkan Permendagri No 7 Tahun 2019, ”jelas Lakat.

Dijelaskannya, efisiensi dari Permendagri ini adalah agar pelayanan administrasi kependudukan dapat terselenggara dengan lebih mudah dan cepat dengan mengoptimalkan pemanfaatan teknologi, komunikasi dan informasi.”Jelasnya.

Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri oleh para lurah dari 11 Kecamatan se kota Manado.

(Stand Lee)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *