Walikota Eman Melaunching Platform Indonesiana Pesta Kolintang Tomohon

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Tomohon – Walikota Eman Melaunching Platform Indonesiana Pesta Kolintang Tomohon bertempat di Stadion Babe Palar Tomohon,(25/9/19)

Kegiatan ini selain dihadiri Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman,SE Ak.CA, juga dihadiri Kasubdisnatdirga Mabes TNI Angkatan Udara Kolonel Navigasi Indrastasto yang juga selaku Ketua Tim Demo TNI AU bersama Tim Terjun Payung, Paramotor dan Air Modeling, Kadis Logistik Lanud Sam Ratulangi Letkol Taufan Subijantoro, Perwakilan AirNav Ade Pramono, Anggota DPRD Kota Tomohon Drs. Johny Runtuwene, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold Lolowang MSc bersama Jajaran Pemkot Tomohon.

Walikota Tomohon bersama seluruh undangan melaunching Platform Indonesiana Pesta Kolintang Tomohon 2019 dengan ditandai dengan pemukulan kolintang dan tetengkoren.

Walikota Eman mengatakan,Atraksi Demo terjun payung, paramotor dan air modeling di langit Kota Tomohon dan mendarat di Stadion Babe Palar ini adalah rangkaian kegiatan Pelangi Nusantara yg dilaksanakan oleh TNI Angkatan Udara 18-27 September 2019.

Ditambahkan Walikota,Atraksi ini merupakan wadah untuk mendekatkan masyarakat Tomohon dengan TNI AU dan menjadi ajang promosi potensi wisata kota Tomohon.

Platform Indonesia adalah Festival Budaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI yang di launching Pemkot Tomohon dengan tajuk Pesta Kolintang Tomohon 2019.

Sementara itu,Pesta Kolintang Tomohon adalah sebuah pelangi budaya yg bertujuan memperkuat identitas budaya daerah dan menumbuh kembangkan semangat kebangsaan dan melestarikan musik kolintang sebagai warisan budaya dan menjadi kebanggan bersama.

Siswa-siswi memainkan kolintang yang memukau dan memikat seluruh hadirin dan undangan yang ada sekaligus memberikan apresiasi dan bangga atas pelaksanaan kegiatan ini.

Melalui kegiatan ini nantinya akan memotivasi dan mendorong para orang tua dan murid bersama Pemerintah Kota untuk terus berkarya dan menekuni pendidikan anak-anak yang nantinya dapat melanjutkan sekolah menjadi taruna AU,AL, AD maupun Kepolisian atau sekolah lainnya.Namun hal yang utama harus sekolah untuk masa depan yang cerah.(Tya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *