Wawali Tomohon Sompotan Hadiri Pembukaan Sulut Expo 2019

Tomohon – Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan menghadiri Pembukaan Sulut Expo Tahun 2019,diselenggarakan di Smesco Convention Hall Jakarta.

Selain Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan bersama Pimpinan Sementara Ketua DPRD Kota Tomohon Christo Bless Eman, SE,dan Wakil Ketua Carrol Senduk, SH. beserta Jajaran Pemkot Tomohon,ikut hadir pada kegiatan ini.

Pemkot Tomohon menghadirkan satu stand yg menampilkan produk unggulan serta promosi pariwisata Kota Tomohon dan Tim Seni Budaya yang akan mengisi kegiatan Sulut Expo.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE. membuka Sulut Expo 2019.

Gubernur Olly Dondokambey mengatakan kota Jakarta dipilih menjadi pelaksanaan Sulut expo 2019 untuk membuat lompatan terkait promosi daerah. Pemprov Sulut ingin memperkenalkan potensi Sulut di kancah nasional maupun internasional, sekaligus mempertegas dimana Sulut siap menjadi pintu gerbang pasifik agar investasi Sulut bisa berkembang dengan cepat.

Melalui momentum Sulut Expo ini, diharapkan dapat menggaet para investor luar daerah untuk menanamkan modalnya di bumi nyiur melambai.

Saat mereka datang mengunjungi Sulut Expo, melihat potensi dan peluang usaha, sehingga bisa tertarik berinvestasi, tentunya hal tersebut akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi Sulut.

Disisi lain Gubernur Olly menyatakan juga dengan ditetapkanya KEK pariwisata Sulut oleh pemerintah pusat dan 5 destinasi unggulan, membuat Sulut lebih percaya diri untuk menjadi pintu gerbang pasifik. Sulut terus bersiap dan berbenah.

Gubernur Olly menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya Sulut Expo 2019 karna berkat Tuhan Yang Maha Kuasa. Pada kesempatan tersebut ditandai dengan kerjasama bersama maskapai Garuda Indonesia untuk rute penerbangan perdana dari Manado ke Davao pada 27 September 2019.
Sulut Expo 2019 mengambil tema North Sulawesi Pacific Gateway of Indonesia.

Sementara itu,Wakil Walikota Tomohon Sompotan Mengucapkan Selamat kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yg telah menyelenggarakan Sulut Expo 2019 di Jakarta.

Ditambahkan SAS,ini pertama kalinya pameran dan promosi sulawesi utara dilaksanakan diluar sulawesi utara dan ini merupakan gebrakan yang hebat dari Gubernur Sulawesi Utara.

Sompotan berharap,Semoga dengan diadakannya pameran Sulut Expo 2019 ini dimana adanya promosi pariwisata, Kedatangan Wisatawan di Sulawesi Utara khususnya Kota Tomohon akan semakin meningkat.(Tya)

Pos terkait