Inspektur dan Kabag Humas Pemkot Tomohon Hadiri Rakorwasdanas 2019

Tomohon – Inspektur dan Kabag Humas Pemkot Tomohon Hadiri

Rakor Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Secara Nasional (Rakorwasdanas) Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri RI,bertempat di The Sunan Hotel Solo, Rabu (25-26/09/2019).

Tema “SDM Pengawasan Unggul Cegah Korupsi” kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri RI, Hadi Prabowo.

Sekjen Hadi Prabowo sampaikan arahan Mendagri Tjahjo Kumolo yakni menekankan pentingnya efektifitas pengawasan internal dalam tata kelola pemerintahan untuk menghadirkan tata kelola pemerintahan yang baik, akuntabel, transparan, efektif efisien, gesit, lincah dan cekatan.

1.Ada 3 poin yang ingin dicapai dalam Rakorwasdanas tersebut yakni 1. koordinasi pengawasan penyelenggaraan Pemerintah Daerah,

2. pemutakhiran data tindak lanjut hasil pengawasan penyelenggaraan Pemerintah Daerah

3. evaluasi strategi nasional pencegahan korupsi.

Hadi Prabowo mengatakan,
-“Kegiatan ini wujud dari sinergitas dan kolaborasi antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah”,
-“Secara khusus, kami mengapresiasi kepada Wakil Kepala Daerah. Kehadiran saudara merupakan aktualisasi dari amanat kepada Wakil Kepala Daerah dalam hal pengawasan.

Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah perlu memiliki tujuan, langkah dan optimisme yang sama dalam menghadapi tantangan.

Hadir Inspektur Kota Tomohon Max M Mentu SIP MAP, Kabag Humas & Protokol John E S Kapoh SS MSi.Kasubag Kehumasan & Dokumentasi, Kaubag Umum Inspektorat Novita Wahani SH MMSip serta Kasubag Perencanaan Inspektorat.(Tya)

Pos terkait