Tim BIG Apresiasi Konsep Smart City Pemkot Manado

  • Whatsapp
KPU Tomohon

 

Daily Manado.com- Kepala Badan Informasi Geospasial, Prof. DR. Ir. Hasanuddin Z. Abidian, M.Si bersama tim, berkunjung ke kantor Walikota Manado, Kamis (3/10/2019). Dirinya tertarik melihat pengembangan konsep Smart City di Kota Manado.

Dia bersama tim diterima Sekretaris Daerah Kota Manado, Micler CS Lakat, SH, MH, mewakili Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, bersama Asiten I Setda Kota Manado, Drs Heri Saptono, Kaban Bapelitbangda, Liny Tambajong, Kadis Kominfo, Erwin Kontu, Kabag Pemerinahan dan Humas Setda Kota Manado, Sonny Takumansang.
Mereka mengunjungi Cerdas Command Center (C3) hingga ruang BIG Data Pemkot Manado guna melihat penerapan aplikasi Portal Analisis Data Berbasis Peta (PANADA).

Hasanudin yang diwawancara usai kunjungan mengatakan dirinya tertarik melihat pengembangan Smart City di Kota Manado didalamnya Cerdas Command Center hingga aplikasi PANADA yang telah diperkenalkan Walikota Manado, GS Vicky Lumentut saat menyampaikan materi “Pembangunan Simpul Jaringan di Kota Manado” dalam kegiatan Rapat Koordinasi dan Bimtingan Teknis Jaringan Informasi Geospasial Nasional Regional Sulawesi, yang digelar Rabu (02/10/2019) di Novotel Manado Golf Resort & Convention Center Jalan A.A Maramis.
“Saya tertarik ingin melihat sendiri pengembangannya seperti apa,” imbuhnya.
Lanjutnya, setelah melihat dan mendengar presentasi dari Kepala Perangkat Daerah terkait, diapun mengapresiasi apa yang telah diterapkan Pemerintah Kota Manado dalam pengembangan Smart City.
“(Pengembangan Smart City) dalam tiga tahun terakhir sangat bagus dan komitmen pak Walikota juga sangat bagus. Karena komitmen ini yang juga sangat penting,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *