BKAD Kota Manado Gelar Bimtek Penyusunan APBD Tahun Anggaran 2020

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Daily Manado.com— Dalam upaya mewujudkan persamaan persepsi semua aparat pengelolah keuangan di jajaran Pemkot Manado, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) membekali para Operator SIMDA dan Kasubag, bertempat di Sintesa Paninsulla hotel, Rabu (09/10/2019)

Kepala BKAD Kota Manado, Johnly E Tamaka, mengatakan, sasaran dari kegiatan ini adalah agar penyusunan APBD 2020 sesuasi dengan etika dan kaedah penyusunan anggaran. “Kita ingin agar penyusunan APBD tahun 2020 mendatang semakin akuntabel, efisien serta transparan,” kata Tamaka.

Adapun pemberi materi dalam kegiatan  diambil dari BPK Perwakilan Sulut serta Kemendagri. “Jadi, untuk besok pembawa materi dari BPKP, sedangkan hari berikutnya yakni hari terakhir, kita datangkan narasumber dari pusat dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri,” ujar Tamaka,

Dan dia pun berharap dengan digulirkannya kegiatan ini, akan menjadi bekal penting kepada para operator SIMDA serta Kasubag Perencanaan dalam menyusun anggaran di tahun mendatang. “Serta, tidak kalah penting juga bisa meminimalisir kesalahan dalam penyusunan anggaran, termasuk menghindari terjadinya penyalagunaan anggaran,” tandasnya.  (Stand Lee)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *