Pekerja Industri Pariwisata Wajib Sertifikasi

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado Dra.Neivy Lenda Pelealu,MSi

 

Daily Manado.com– Pariwisata kota Manado terus menggeliat dengan makin meningkatnya kunjungan wisatawan ke Kota Manado. Peningkatan ini harusnya diikuti profesionalisme dengan pelaku bisnis di bidang industri termasuk pekerja di bidang industri pariwisata seperti hotel,restoran dan tempat hiburan.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado Dra Neivy Lenda Pelealu MSi mengatakan, Pemerintah Kota Manado mengharapkan semua pekerja dibidang industri untuk wajib sertifikasi. “Seluruh pekerja yang berada dilingkup pariwisata wajib memiliki sertifikasi terutama hotel, restoran dan tempat hiburan,” kata Pelealu dalam Rapat Koordinasi Pembangunan Kemitraan Pariwisata di Hotel Sintesa Peninsula Manado, Rabu (09/10) kemarin.

Lenda menuturkan, peran restoran, hotel dan tempat hiburan adalah sarana penting yang tidak dapat dipisahkan dari pariwisata, karena itu untuk mendorong pariwisata melalui layanan prima. “Service excellent adalah kunci peningkatan kunjungan pariwisata. Sebab dengan layanan yang baik, maka tamu maupun turis akan dibuat nyaman sehingga di waktu berikutnya akan balik lagi,” kata wanita pintar dan enerjik ini.

Ditambahkannya, sertifikasi penting untuk dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi sumber daya manusia bagi petugas restoran, hotel dan tempat hiburan sehingga memiliki keahlian yang handal dan kompeten. “Pekerja restoran, hotel dan tempat hiburan harus tahu tentang service. Jangan asal-asalan ketika menjamu tamu, sebab industri pariwisata memegang peranan penting bagi perekonomian,” ujar mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ini.

(Stand Lee)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *