Eman Hadiri Undangan BPK

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy F.Eman,SE.AK menghadiri undangan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Sulut bertempat 0di kantor BPK Manado, Jumat (18/10/2019).

Penyerahan komitmen penyelesaian tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan oleh badan pemeriksa keuangan oleh Kepala Daerah Se-Provinsi Sulawesi Utara Jumat 18 Oktober 2019.

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw mengapresiasi kegiatan ini,karena satu-satunya BPK perwakilan provinsi yang baru melakukannya.

Sementara itu,Undangan ini menyangkut penyerahan komitmen penyelesaian tindak lanjut Rekomendasi hasil pemeriksaan BPK.

Kepala BPK RI Perwakilan Sulut, Karyadi mengingatkan, kepala daerah wajib menindaklanjuti rekomendasi temuan BPK atas pemeriksaan laporan keuangan Pemda.

Ia membuka ruang untuk berkoodinasi untuk penyelesaian

“Tapi jangan konsultasi terus, datang ke BPK membawa dokumen penyelesaian,kalau bisa tindaklanjut dan diangsur, Kalau ada 5, cicil diangsur agar permasalahan bisa selesai,” tegasnya.

Karyadi pula meminta dukungan kerja sama dari semua pihak,serta
Temuan yang jadi rekomendasi BPK ini diharapkan bisa selesai, tak ada beban lagi ketika BPK masuk pendahuluan pemeriksaan di Januari 2020.

Hadir dalam kegiatan ini Bupati dan WaliKota masing-masing,Tetty Paruntu Bupati Minsel, Wali Kota Tomohon Jimmy Eman, Wali Kota Bitung Max Lomban, Wali kota Kotmobagu Tatong Bara, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo.

Hadir juga Bupati Boltim Sehan Landjar, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, Bupati Mitra James Sumendap, Bupati Sitaro Evangeline Sasingen, Bupati Sangihe Jabes Gaghana, dan Plh Bupati Talaud Adolf Binilang.(Tya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *