GSVL-MOR Peduli, Rahayu Poli Penderita Kelainan Rongga Mulut/Bibir Sumbing

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Walikota Manado G.S Vicky Lumentut saat mengunjungi rumah keluarga Rahayu Poli (2thn) Penderita kelainan rongga mulut/ bibir sumbing.

 

DailyManado.com Rahayu Poli (2thn), gadis kecil yang menderita kelainan pada rongga mulut/ celah bibir atau yang lebih dikenal dengan bibir sumbing mendapat perhatian dari Pemerintah kota Manado, lebih khusus Walikota G.S Vicky Lumentut bersama Wakil Walikota Mor D. Bastiaan.

Rahayu Poli menderita bibir sumbing yang tak seperti biasa sejak lahirnya dan tinggal bersama kedua orang tua dan kakeknya di Kelurahan Titiwungan Utara Lingkungan III, Kecamatan Sario, Kota Manado.

Diketahui sebelumnya, Rahayu pertama kali dijumpai oleh Walikota Manado G.S Vicky Lumentut saat sedang bersepeda melewati Jalan Piere Tendean Boulevard.

Kabar baik pun datang, melalui Dinas Kesehatan Kota Manado Walikota Manado dua periode ini memberikan donasi untuk pengobatan adik Rahayu.

Sebagai wujud Kepedulian, tak tanggung tanggung, seluruh biaya ditanggung oleh Walikota G.S Vicky Lumentut dan Wakil  Walikota Mor Bastiaan yang juga ikut dibantu oleh Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) serta Jajaran Dinas Kesehatan kota Manado.

Senin (21/10) malam kemarin mewakili Walikota Manado, Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado dr. Ivan Sumenda Mathen MM didampingi Sekertaris Dinas Dr Marini Kapojos menyerahkan bantuan kepada pihak keluarga.

“Ini murni donasi dari pimpinan kami bapak Walikota Manado GS Vicky Lumentut bersama Wakil Walikota Mor Bastiaan untuk berbagi kasih bagi pengobatan adik Rahayu untuk dilakukan operasi,”ujar Kadis Kesehatan kota Manado dr. Ivan Sumenda.

Sumenda menjelaskan, operasi Rahayu akan dilaksanakan oleh dokter ahli dari Jepang di Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Universitas Padjajaran Kota Bandung.

“Rencananya besok diberangkatkan ke Bandung dan kemungkinan operasi dilaksanakan tanggal 31 Oktober, minta dukungan dan doa dari keluarga dan  masyarakata agar operasi bisa berjalan lancar,”tandasnya.  (Stand Lee)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *