Franseska Kolanus Minta Hadirkan Guru BK di Setiap Sekolah

  • Whatsapp
KPU Tomohon

 

 

 

 

Franseska Julia Kolanus (FJK) Anggota DPRD Kota Manado

 

Daily Manado.Com-  Srikandi partai Demokrat Franseska Julia Kolanus merupakan salah satu Personil handal Komisi IV DPRD Manado mengatakan, sangat penting guru Bimbingan dan Konseling (BK)  hadir di setiap sekolah. Ini untuk membantu siswa dalam memecahkan permasalahan yang dihadapi para siswa.

Dengan kehadiran guru BK, bisa memberi perhatian sebagai orang tua di sekolah dan sifatnya lebih ke arah preventif atau pencegahan dari tindakan seorang murid.

“Berarti disekolah ada guru khusus yang membentuk mental dan pikiran pada siswa agar tetap dalam tuntutan belajar di sekolah dan tak berbuat hal negatif di luar batas kewajaran,” ujar Kolanus, Selasa (22/10/2019). Sehingga guru BK bakal mengawal siswa untuk mengarahkan persoalan lingkungan pergaulan yang lebih baik.

Latar belakang seorang sarjana psikologi penting duduk sebagai guru BK, mengingat pahamannya dan kemampuan sesuai ilmu yang dipelajari.
Konseling pun, turut disertai sehingga guru dapat membantu memecahkan masalah siswa dari persoalan pribadi.

Kolanus saat ini yang duduk dalam komisi IV DPRD Manado yang  membidangi sektor Pendidikan sesuai yang disampaikan, Srikandi Demokrat tersebut pun meminta lewat instansi terkait dapat di hadirkan guru BK di setiap sekolah.

Sehubungan dengan itu,
Sebelumnya Senin (21/10/2019), terjadi kejadian seorang siswa SMK, melakukan penikaman terhadap guru di SMK yang ada di kecamatan Mapanget.
Kejadian tersebut yang mendorong pemberlakuan guru BK bisa dihadirkan disetiap sekolah , “tutup isteri tercinta bapak Oddhy Lumentut.  (Stand Lee)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *