Eman Buka Sosialisasi kebijakan Administraai Kependudukan

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy F.Eman,SE.AK membuka sosialisasi Kebijakan Administrasi Kependudukan di lantai III Wale Kabasaran Tomohon, Senin (28/10/19).

Eman mengatakan,Tujuan Nasional penyelenggaraan administrasi kependudukan adalah mewujudkan tertib administrasi kependudukan secara Nasional.

Selain itu negara memberi perlindungan dan pengakuan terhadap penentuan status pribadi dan status hukum setiap peristiwa kependudukan dan peristiwa penting.

Pemerintah berharap,kegiatan ini memberi dampak positif terhadap penyelenggaraan administrasi kependudukan yang dilaksanakan mulai dari kelurahan, kecamatan dan instansi lembaga terkait.

Sementara itu Kalepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tomohon Albert J Tulus SH menambahkan,Pijaknya akan terus berupaya melakukan berbagai terobosan kaitan pengurusan administrasi kependudukan.
Tentu akan terus memberi kemudahan dalam pengurusan administrasi.

Bahkan pada akhir-akhir tahun ini kami akan adakan berupa aplikasi yang akan memberi kemudahan dalam pengurusan administrasi kependudukan yang nantinya untuk pengisian data bole lewat HP, dan kami akan berupaya tahun depan program ini sudah dilaksanakan sepenuhnya.(Tya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *