Tingkatkan Kesehatan Ibu dan Anak

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Tomohon – Pemerintah Kota Tomohon Dengan Kader Kesehatan dan Kader KB Tentang Pemanfaatan Buku KIA (Kesehatan Ibu Anak) di Posyandu,betempat Anugerah Hall Tomohon, rabu (30/10/19).

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA mengatakan
Penguatan peran puskesmas, penguatan peran kader kesehatan, penguatan peran lintas program dan lintas sektor, penguatan perencanaan kesehatan Kabupaten/Kota di era desentralisasi untuk peningkatan status kesehatan ibu dan anak, dan pelayanan kesehatan ibu dan anak yang terintegrasi dengan buku KIA menjadi prioritas yang penting dilaksanakan dalam upaya percepatan penurunan angka kematian ibu dan balita.

Menjadi kebanggaan Pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon, karena pada Bulan September 2019 ini, oleh Kementerian Kesehatan menetapkan Tomohon sebagai tuan rumah pelaksanaan ITP (International Training Program) pemanfaatan buku KIA dengan peserta negara Afghanistan, Kamboja, Kenya, Laos, Myanmar, dan Tajikistan.

Para peserta yakni dari Dinkes Provinsi Jawa Tengah, Dinkes Provinsi Banten, dan untuk kegiatan dipusatkan di Puskesmas Taratara Tomohon Barat.

Harapan Pemerintah,dengan adanya dialog ini dapat dijadikan sebagai motivasi bersama bagaimana kita memperkuat pelayanan kesehatan ibu dan anak melalui pemanfaatan buku KIA di Kota Tomohon.

Walikota Tomohon menyerahkan secara simbolis sepeda motor operasional PLKB (Penyuluh Lapangan KB) di Kota Tomohon sebanyak 10 unit.

Penyerahan kompor gas kepada kelompok UPPKS (Usaha Peningkaran Pendapatan Keluarga Sejahtera), Penyerahan honorarium kader kesehatan dan kader KB.(Tya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *