Wawali Mor Ingatkan Kinerja, Dalam Bimtek Rencana Kerja Dinas Kesehatan Kota Manado

  • Whatsapp
KPU Tomohon

 

 

 

 

Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan,SE  menghadiri Evaluasi Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Rencana Kerja (Renja) Dinas Kesehatan Kota Manado dan Puskesmas Se- kota Manado, Selasa (29/10/2019) di Grand Whiz Hotel.

 

Daily Manado.com– Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan SE menghadiri sekaligus membuka kegiatan Bimtek Penyusunan Rencana Kerja (Renja) Dinas Kesehatan dan Puskesmas Se-Kota Manado, Selasa (29/10/2019) di Hotel Grand Whiz Kawasan Megamas.

Wakil Walikota Manado, Mor D Bastiaan  mengingatkan bahwa Dinas Kesehatan dan Puskesmas  merupakan ujung tombak Pemerintah dalam pelayanan kesehatan masyarakat untuk itu diharapkan terus meningkatkan kinerjanya baik dalam hal perencanaan, penganggaran, implementasi dan pengendalian serta menunjukan performa terbaik disetiap aspek kerja.

“Dalam pembangunan kota Manado, Dinas Kesehatan Mempunyai peran vital dan strategis bagi tercapainya visi misi Walikota Manado G.S Vicky Lumentut bersama Wakil Walikota Mor D. Bastiaan yaitu Manado Kota Cerdas 2021. Oleh karena itu Dinas Kesehatan harus menyelenggarakan pelayanan kesehatan yang Profesional dimaknai sebagai pola pikir, pola sikap dan pola tindak yang sistematis, transparan pada peraturan yang ada. Dan ini dapat diwujudkan melalui manajemen evaluasi, perencanaan dan penganggaran,” ujar, Wawali Mor.

Ditambahkan, dengan kualitas pelayanan kesehatan yang baik dapat  mencerminkan identitas Smart City, ini sangat ditentukan oleh SDM yang Cerdas sehingga dapat menjalankan setiap tugas dan fungsi secara cerdas pula,tutup.”Mor

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan  Kota Manado, dr Ivan Sumenda Marthen mengatakan

“Demi meningkatkan derajat kesehatan dimulai dari perencanaan, karena dengan perencanaan yang baik dan berkualitasi kita dapat melaksanakan program kerja dan kegiatan yang terarah juga di dalamnya nanti ada monitoring dan evaluasi,” ujar dr Ivan Sumenda.

Kegiatan ini dihadiri, para Kepala Puskesmas se kota Manado, para Kasubag, Kepala seksi, Kepala UPTD Farmasi, dan kepala Tata Usaha Puskesmas se kota Manado. (Stand Lee)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *