Rakernas LMI Berjalan Sukses, di Hadiri 2500 Anggota

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE didampingi Tonaas Wangko LMI Pdt Hanny Pantouw STh bersama sejumlah pejabat dan pembina DPP LMI membuka secara resmi Rakernas LMI di gedung Graha Gubernuran, Jumat (01/11/2019).

 

 

Daily Manado.com- Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Laskar Manguni Indonesia yang berlangsung di Gedung Graha Gubernuran, Jumat (01/11/2019) sore, berlangsung sukses.

Sedikitnya 2.500 pengurus dan anggota Organisasi Adat terbesar di Indonesia ini memadati kompleks rumah dinas Gubernur Sulawesi Utara ini.

Mereka berdatangan dari berbagai Provinsi se-Indonesia (Dewan Pimpinan Provinsi), dari kabupaten/kota se-Sulut (Dewan Pimpinan Daerah) dan dari kecamatan (Dewan Pimpinan Cabang) serta pengurus Dewan Pimpinan Pusat. Bahkan juga datang dari luar negeri yakni perwakilan LMI Amerika Serikat. Tak hanya itu, Rakernas LMI ini juga dihadiri sekitar 50-an Tonaas.

Kegiatan diawali dengan penjemputan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE oleh Tonaas Wangko LMI Pdt Hanny Pantouw STh, yang kemudian disambut secara adat Minahasa lewat tarian kabasaran.

Lalu prosesi perarakan bendera merah putih dan petaka LMI dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan ikrar LMI dan dibuka dengan doa oleh Tonaas DPW Papua Pdt Tommy Tengker. Teriakan “I Yayat U Santi” terus menggema.

Rakernas LMI ini pun dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dengan memukul gendang beberapa kali didampingi Pdt Hanny Pantouw, Sekretaris Provinsi Sulut Edwin Silangen, Kadis Kesbangpol Sulut Mecky Onobala, Wakapolda Brigjen Pol Alex Mandalika, Perwakilan Dandim, Tonaas Nusantara Farry Malonda, Pembina DPP LMI dan Ketua Panitia Trius Semuel Abas.

Olly pun mengaku bangga dengan membludaknya peserta Rakernas LMI.

“Saya bangga dengan Ormas Adat seperti LMI ini. Apalagi disebut sebagai Ormas Adat terbesar di Indonesia dan tersebar di luar negeri. Makanya walau hari ini saya sibuk dengan banyak acara namun saya tetap menghadiri kegiatan Rakernas LMI ini,” kata Olly kepada wartawan usai acara pembukaan.

Sementara Pdt Hanny berterima kasih kepada Olly yang memberikan perhatian besar kepada LMI.

“LMI berterima kasih kepada pak Gubernur (Olly Dondokambey) karena memberikan perhatian yang besar kepada LMI,” tandas Pdt Hanny.

Ketua Panitia Pelaksana Rakernas LMI Trius Semuel Abas yang juga adalah Wakil Ketua DPP LMI, peserta Rakernas LMI yang sudah ada di Manado diantaranya DPW Banten, DPW DKI Jakarta, DPW Kalimantan Timur, DPW Sulawesi Selatan, DPW Sulawesi Tengah, DPW Bali, DPW Papua, utusan LMI Amerika Serikat dan sebagainya.

“Ini belum termasuk.pengurus DPD kabupaten/kota se-Indonesia, dan juga DPP dan DPD se-Sulawesi Utara serta DPC di kabupaten/kota se-Sulut,” jelasnya.

Selain jajaran pengurus DPP, DPW dan DPD dan DPC, lanjutnya, juga Tonaas dan pengurus Organisasi Sayap seperti Badan Anti Narkoba (BAN) LMI, Otomotif LMI, Kateda LMI, dan sebagainya.

Turut hadir tiga Anggota DPRD Provinsi Sulut Rocky Wowor, Wenny Lumentut dan Melky J. Pangemanan serta Jurani Rurubua, Anggota DPRD Manado. Mereka juga masuk dalam jajaran Penasihat dan Tonaas DPP LMI.  (Lee)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *