Asisten Kesra Mandagi Buka Kegiatan Evaluasi KLA dan PUG

Tomohon – Asisten Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Tomohon Drs. O.D.S Mandagi mewakili Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak membuka kegiatan Evaluasi Kota Layak Anak (KLA) dan Evaluasi Pengarusutamaan Gender (PUG) serta melantik Forum Anak Kota Tomohon yang dilaksanakan di Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Lantai 3 (4/11/19).

Sambutan Walikota dibacakan Asisten I mengatakan,Kota Tomohon telah mendapatkan penghargaan Kota Layak Anak sejak tahun 2018 dan tahun 2019.

Pemerintan berharap kepada semua stakeholder untuk tahun 2020 harapan kami dapat menerima penghargaan KLA Tingkat lebih lanjut karena dengan penghargaan ini menandakan hak-hak anak di Kota Tomohon terpenuhi.

Sementara pada Tahun 2020 mendatang,untuk program Pengarusatamaan Gender (PUG) pemerintah pusat akan menilai komitmen pemerintah daerah dalam pelaksanaan pembangunan dan perencanaan pembangunan yang responsive gender, hal ini akan diberikan reward berupa Penghargaan Anugerah Parahyta Ekapraya (APE).

Diharapkan pula kerjasama yang baik dari seluruh pokja PUG yang didalamnya adalah seluruh perangkat daerah untuk menunjang program ini, agar pembangunan di Kota Tomohon boleh dinikmati oleh semua masyarakat karena melakukan pembangunan yang responsive gender.

Sedangkan,Kepada anak-anak yang baru saja dilantik, diharapkan setelah dilantik Forum Anak ini boleh melaksanakan tugas dengan baik.

Laporan Kadis Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak Tomohon dr. Olga Karinda :
Tujuan pelaksanaan kegiatan diantaranya : untuk memperoleh data dan informasi dari perangkat daerah tentang pelaksanaan PUG, mengetahui hambatan dan permasalahan dalam penerapan PUG serta mendapatkan masukan untuk pelaksanaan PUG selanjutnya.(Tya)

Pos terkait