Bapelitbangda Gelar FGD Penyusunan Masterplan Penataan Pasar Tradisional

 


Daily Manado.com– Penataan pasar tradisional menjadi salah satu prioritas Pemerintah Kota Manado. Wujud dari keseriusan untuk menata pasar tradisional, Pemkot melalui Bapelitbangda Kota Manado sedang merancangkan penyusunan masterplan. Dan sebagai langkah awal, Bapelitbangda Kota Manado menggelar FGD awal Penyusunan Masterplan Penataan Pasar Tradisional Kota Manado, bertempat di ruang meeting Bapelitbangda, Kamis (07/11/2019)

Kepala Bapelitbangda Kota Manado, Liny Tambajong diwakili Kepala Bidang Perencanaan Ekonomi, Merry O.M. Tinangon memimpin rapat yang berlangsung intens dengan berbagai masukan dari stakeholder dan perangkat daerah terkait.

Tujuan dari masterplan ini adalah untuk menata pasar tradisional baik dari segi kebersihan pasar, penataan kios dan lahan parkir sebagaimana untuk mewujudkan misi Manado Kota Cerdas yaitu mewujudkan Manado yang Aman dan Nyaman. Adapun tantangannya adalah aksesibilitas, fasilitas yang memadai dan nyaman, sinergi dengan sektor pariwisata dan sinergi dengan perwujudan Kota Layak Anak. Kedepannya diharapkan pasar tradisional di Kota Manado bisa berubah menjadi pasar tradisional yang layak dan nyaman untuk penjual dan pembeli dan dapat dijadikan landmark untuk mempresentasikan kearifan lokal di Kota Manado.

Pos terkait