Rapimnas HKTI, SAS Perjuangkan Harga Kopra dan Cengkih

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Jakarta – Rapat Pimpinan Nasional Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (Rapimnas HKTI) yang diselenggarakan di Hotel Discovery Ancol dengan mengangkat Tema “Penguatan SDM HKTI Guna Meningkatkan Kinerja Dalam Rangka Mewujudkan Konsolidasi Organisasi” dilaksanakan pada Sabtu (9/11/19).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Umum DPN HKTI Jenderal TNI (Purn) DR. Moeldoko yang juga Kepala Staf Kepresidenan RI serta dihadiri Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Sekjend HKTI dan pengurus DPN lainnya serta pengurus DPP dan DPK seluruh Indonesia.

Setelah sambutan, Ketua Umum membuka dialog kepada seluruh peserta terkait program unggulan dari setiap daerah atau hal-hal lain terkait dengan HKTI yang ada di daerah masing-masing, dari Sulut sendiri Ketua DPP HKTI Ibu Syerly Sompotan menyampaikan bahwa HKTI Sulut sudah dan sementara konsolidasi organisasi dibeberapa Kabupaten/Kota, tidak lupa juga SAS sapaan akrab Wakil Walikota Tomohon mengatakan bahwa, harga Kopra dan Cengkih mengalami penurunan yang cukup drastis, kiranya lewat forum ini dapat merekomendasikan kepada pihak terkait untuk menaikan agar supaya para petani diuntungkan dan tidak mengalami kerugian.

Wawali SAS pula menambahkan,dimana Ia akan memperjuangkan harga Kopra dan Cengkih.

Sementara itu,dari Provinsi Sulawesi Utara sendiri dihadiri langsung oleh Ketua DPP HKTI Ibu Syerly Adelyn Sompotan, Ketua Dewan Pakar Prof. DR. Orbanus Naharia, dengan beberapa pengurus DPP Sulut lainnya dan sebagian pengurus DPK di antaranya HKTI Minut Ir. Joppi Lengkong, MSi, HKTI Bitung Maikel Walewangko, HKTI Manado, Meikel Maringka SH, HKTI Bolmong Rasky Mokodompit, SH. (Tya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *