Pemkot Tomohon Dukung Visi Besar Presiden dan Wakil Presiden RI

Tomohon – Pemerintah Kota Tomohon melalui Walikota Tomohon Jimmy F.Eman,SE.Ak.CA memberikan dukungan dan sinergi terhadap visi besar Bapak Presiden Ir Joko Widodo dan Wakil Presiden Prof DR Ma”ruf Amin dalam bidang SDM infrastruktur penunjang ekonomi melalui kepariwisataan.

Eman mengatakan,Reformasi Ekonomi untuk Kota Tomohon lebih dititik beratkan pada sektor pariwisata, maka sebagai bagian dari Kawasan Pengembangan Pariwisata Nasional (KPPN) dan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Tomohon-Tondano dan sekitarnya sebagaimana tercantum PP nomor 50 Tahun 2011 tentang Rencana Induk Pembangunan.

Ditambahkan Eman,Kepariwisataan Nasional (Riparnas) tahun 2010-2025 Pemerintah Kota Tomohon berkehendak menjajaki terbukanya peluang menjadikan Tomohon sebagai salah satu “The New Growth Pole”setidaknya diskala ekonomi regional Sulut dengan mengusung usulan pemantapan dan akselerasi perwujutan Tomohon sebagai salah satu KPPN & KSPN sebagaimana di atas juga penjajakan kemungkinan pembentukan KEK Pariwisata Dataran Tinggi.

Ini dilakukan karena merupakan peluang emas yang wajib disikapi dengan penjajakan besar untuk penyiapan rencana aksi besar oleh Pemerintah Kota Tomohon.

Sementara itu,Walikota Tomohon menindak lanjuti kegiatan ini bersama komponen terkait bersama para pemangku kepentingan dalam bidang kepariwisataan bertempat di Jakarta 8 November 2019 didampingi Kepala Bapelitbang Kota Tomohon.(Tya)

Pos terkait