Pembangunan Infrastruktur Jalan Tololiu Supit Di Targetkan Akhir Desember 2019 Selesai

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Daily Manado.com – Pemerintah Kota Manado menjelang akhir tahun 2019 terus menggenjot pekerjaan pembangunan di bidang infrastruktur. Salah satunya adalah peningkatan jalan Tololiu-Supit dengan struktur bangunan jalan “Hotmix Asphalt Pavement” yang berlokasi di dekat perbatasan wilayah Manado dan Minahasa, tepatnya pada perbatasan kecamatan Wanea dan Desa Koka kecamatan Tombuluan, Minahasa.

Kepala Dinas PUPR Kota Manado Peter Assa mengatakan pekerjaan pembangunan mengatasi berbagai persoalan krusial antara lain; bottle neck jalan dan kerawanan jalan sempit disamping jurang yang cukup dalam, dimana sering ditemukan kasus kecelakaan masuk jurang dan tabrakan serta kemacetan yang parah di titik tersebut sebagai outlet jalan alternatif utama penghubung kota Manado dan ibukota Kabupaten Minahasa Tondano.

“Peningkatan akses jalan Tololiu-Supit ini dilakukan untuk mewujudkan program terpadu dari Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, dan Wakil Walikota, Mor Dominus Bastiaan, SE,  antara akses transportasi dan RSUD yang tujuannya untuk menjadikan jalan tersebut sebagai jalan gerbang kota menuju RSUD Kota Manado yang sementara dibangun,”Ujar Bart Assa.

Dia menambahkan, dengan adanya peningkatan perbaikan akses jalan tersebut  memudahkan serta melapangkan kendaraan pasien, utamanya kendaraan pasien gawat darurat dari arah Minahasa yg bermaksud berobat ke RSUD Kota Manado tersebut.

Diketahui panjang jalan tersebut 450 meter dengan lebar 12 m dengan lebar aspal 8 meter dengan anggaran 11,1 Milyar dan ditargetkan selesai bulan Desember 2019.

(Stand Lee)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *