Wawali MDB Buka Kegiatan Bimtek Akrual Basis Pemerintah Daerah

  • Whatsapp
KPU Tomohon

 

 

 

 

 

Wakil Walikota (Wawali) Manado Mor Dominus Bastiaan (MDB) saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis Akrual Basis Pemerintah Daerah, di Hotel Sintesa Paninsula Manado, Rabu (27/11/2019)

 

Daily Manado.com-Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan,SE Menghadiris sekaligus membuka kegiatan Bimbingan Teknis Akrual Basis Pada Pemerintah Daerah dan Rekonsiliasi Laporan Keuangan Perangkat Daerah (LKPD) Triwulan III Tahun Anggaran 2019.

Kegiatan ini dilaksanakan  selama tiga hari oleh Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kota Manado bertempat di Hotel Sintesa Peninsula Manado.
Rabu (27/11/2019)

Dalam Sambutannya, Wawali Mor mengatakan “Sudah tidak asing lagi dengan sistem laporan keuangan Akrual Basis Pemerintah Daerah.
Kita tau bersama Sistem ini telah diaplikasikan sejak tahun 2015. Kegiatan bimbingan teknis seperti ini juga sudah kita laksanakan lebih dari satu kali, sehingga seharusnya sudah ada progres yang nyata dari output dan outcome-nya.

Wawali Mor berharap agar output pelaksanaan bimbingan teknis ini tidak lagi berorientasi sekedar pada pengenalan dan pemahaman secara komprehensif, tetapi lebih kompleks dan intens terhadap implementasi sistem Akrual Basis, agar kegiatan ini memberikan nilai manfaat yang kongkrit, produktif dan kontributif terhadap peningkatan laporan keuangan Pemerintah Kota Manado, “ujar Mor

“Saya mintakan agar melakukan evaluasi secara menyeluruh, tuntas, dan terukur terhadap kinerja Perangkat Daerah untuk bisa memacu kinerja serapan anggarannya secara optimal “tutup Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan (MDB)

Kegiatan ini dihadiri Asisten Administrasi Umum Setda Kota Manado Frans Piter Mawitjere, SH, Narasumber dari Provinsi Sulut Kepala Sub Bidang Pelaporan Keuangan BKAD Provinsi Sepriani Lalimbat, SE,Ak, Staf Ahli Badan Keuangan Provinsi Sulut Hans Poli, Kepala Bidang BKAD Kota Manado Florensia Pedah, SE.Ak, M.Si, Para Kepala SKPD Pemerintah Kota Manado, Para Peserta BIMTEK Akrual Basis Pada Pemerintah Daerah dan Rekonsiliasi LKPD Triwulan III Tahun Anggaran 2019.

(Stand Lee)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *