Dharma Wanita Persatuan Dishub Kota Manado Gelar Baksos Pemeriksaan Kesehatan

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Daily Manado.com– Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Perhubungan Kota Manado Menggelar Kegiatan Bakti Sosial berupa Pemeriksaan Kesehatan. Kegiatan ini dihadiri sekaligus dibuka oleh Ketua TP-PKK Kota Manado / Penasehat Dharma Wanita Persatuan Prof.DR Julyeta P.A Lumentut Runtuwene MS.DEA di Wakili Wakil Ketua TP-PKK Kota Manado/ Pembina Dharma Wanita Persatuan  danj juga Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Kota Manado Imelda Bastiaan Markus,SE.Ak serta didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Manado Ani Lakat Mailoor, bertempat di Kantor Dinas Perhubungan kota Manado. Kamis (28/11/2019)

Tema yang diangkat dari kegiatan ini yaitu “Peningkatan Kapasitas SDM (Sumber Daya Manusia), Profesionalisme & Pelayanan Umum, dengan Melakukan Pemeriksaan Kesehatan bagi Para Pegawainya”

Sementara itu Pembina Dharma Wanita Persatuan Kota Manado Imelda Bastiaan Markus berharap “Kegiatan ini dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia serta meningkatkan derajat kesehatan bukan hanya di Dinas Perhubungan tetapi di semua Dinas yang ada di Pemerintah Kota (Pemkot) Manado. Dan nantinya kedepan kiranya kegiatan ini jangan berhenti disini saja, akan tetapi di buat lebih besar lagi , sehingga dana yang dibutuhkan akan disiapkan sehingga masyarakat bisa terjangkau, harap ” Wakil Ketua TP-PKK Kota Manado Imelda Bastiaan Markus.

Ditambahkan, Ketua DWP Dinas Perhubungan kota Manado Dr.Marini Tandirerung Kapojos mengatakan “Sebenarnya ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk bisa mencapai Peningkatan Kapasitas SDM, namun semua akan menjadi baik jika telah didahului dulu dengan tubuh yang Sehat.

Sehat itu sangat mahal harganya. Jadi karena itulah Dharma Wanita Persatuan Dinas Perhubungan menggelar kegiatan Perdana dengan Kegiatan Baksos (Bakti Sosial) antara lain melakukan berbagai Pemeriksaan Kesehatan, untuk memperhatikan derajat Kesehatan para Pegawai yang ada di Lingkup Dinas Perhubungan kota Manado.


Apresiasi dan mensupport kegiatan
positif ini, karena mengingat Dinas Perhubungan tentunya
dalam menjalankan Tugas Pokok dan Fungsi keseharian, sangat sering dan banyak beraktifitas di luar gedung, baik  di Terminal, di jalan-jalan dan di semua tempat-tempat Pelayanan umum masyarakat. Sehingga kalau kita sakit dan malas melakukan pemeriksaan kesehatan tentunya akan mengganggu tugas dan pekerjaan kita, sehingga tidak
optimal dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat Kota Manado.


Dengan adanya kegiatan ini maka salah satu tujuan dari DWP Kota Manado telah tercapai yaitu peningkatan Kepedulian Sosial, serta Peningkatan kesejahteraan anggota dan keluarganya, “Jelas istri tercinta Kadis Perhubungan Kota Manado Maikel Tandirerung.


Adapun Kegiatan Pemeriksaan kesehatan komprehensif antara lain :
– Skrining Penyakit Jantung Koroner dan Sosialisasi.
– Deteksi Dini Kanker Leher Rahim melalui metode IVA Test
– Donor Darah
– Skrining Hipertensi, Asam Urat, Kolesterol, Diabetes Melitus
– Skrining Hepatitis, HIV-AIDS
– Sosilisasi kepesertaan JKN-KIS

Kegiatan ini Turut di hadiri Pengurus Dharma Wanita Persatuan kota Manado, Pengurus Yayasan Jantung Sehat Cabang Manado,  Kadis Perhubungan kota Manado Maickel Tandirerung, Para Narasumber dari RSUP Prof Kandou Malalayang Bagian Jantung Gratiani Eben Repi,SpJP, dan Narasumber dari BPJS kota Manado Merlin Sumarauw,SE serta Tim Pemeriksaan Kesehatan, dan Seluruh ASN dan THL yang ada di Lingkup Dinas Perhubungan Kota Manado.  (Stand Lee)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *