Dinkes Kota Manado Gelar Ibadah Perayaan Natal Yesus Kristus

  • Whatsapp
KPU Tomohon

  

Daily Manado.com – Dinas Kesehatan Kota Manado bersama seluruh jajarannya Kamis (19/12/2019) pagi menggelar Ibadah Pra Natal sekaligus menutup rangkaian kegiatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke 55 yang bertempat di Gedung Serba Guna Kantor Walikota Manado.

Mewakili Walikota Manado, Sekertaris Daerah Kota Manado Micler CS Lakat SH MH,,dalam sambutan Natal menyampaikan, Natal merupakan momentum yang senantiasa ditunggu tunggu dan dirayakan oleh seluruh umat Kristiani di seluruh dunia. Lakat mengatakan, sesungguhnya Natal ini akan terasa lebih berarti bila kita mampu memaknai peristiwa ini melalui pembaharuan hidup.

Ditegaskannya, sebagai instansi yang bertanggung jawab terhadap urusan pemerintahan di bidang kesehatan, Dinas Kesehatan Kota Manado memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan daerah.

“Saya berharap kiranya segenap jajaran Dinas Kesehatan dapat menjadikan momentum menyambut Natal ini untuk memantapkan semangat pengabdian yang teraktualisasikan dalam pelayanan kesehatan yang semakin baik agar pelayanan serta program program kesehatan yang ada dapat betul betul memberikan manfaat besar bagi masyarakat kota Manado,”ujar Lakat.

“Saya berharap, akan terbangun kekompakan dan kerjasama yang solid dalam internal Dinas Kesehatan Kota Manado sehingga di tahun 2020 Dinas Kesehatan lebih siap dan menghasilkan karya yang lebih baik,”tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut juga diadakan penyerahan hadiah berupa trophy dan piagam penghargaan bagi pemenang lomba HKN Ke 55 yang digelar sejak 12 November 2019.

Selain itu Dinas Kesehatan juga menyalurkan bantuan gizi tambahan bagi para balita dari tiap tiap Puskesmas.

Menutup kegiatan Pra Natal dan penutupan perayaan HKN Ke 55, Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado dr. Ivan Sumenda Marthen membawakan sambutannya mengatakan, bekerja sama merupakan kunci keberhasilan dalam melayani masyarakat. Beban yang berat tidak akan terasa bila kita bahu membahu melayani masyarakat.

“Mari kita bergandeng tangan, bersama kita mewujudkan masyarakat kota Manado yang sehat sejahtera sesuai dengan visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota,”tukasnya.

Ibadah perayaan Natal tersebut dipimpin oleh Pdt. Octo Simamora STh. Turut hadi Kepala RSUD Kota Manado dr. Sanil Marentek, Direktur RS Siloam Abrham Talumewo, Forum Kota Sehat, perwakilan dari BPJS, Polresta Manado serta jajaran di Dinas Kesehatan Kota Manado.   (Stand Lee)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *