RS Gunung Maria Lakukan Kerja Sama Dengan PMI Tomohon

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Tomohon – Terkait ketersediaan darah, pihak Rumah Sakit (RS) Gunung Maria, melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama, dengan

Unit Tranfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tomohon. Kegiatan ini berlangsung di RS Gunung Maria Tomohon, Rabu (22/01/2020).

Seperti diketahui dimana penandatanganan dilakukan oleh Ketua PMI Kota Tomohon, yang juga Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan (SAS), Kadis Kesehatan, Dirut RS Gunung Maria dan Kepala UTD PMI Kota Tomohon.

Ketua PMI Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, melalui Kepala UTD dr Levie Golioth, kerjasama ini dilakukan terkait dengan persyaratan pelayanan BPJS Kesehatan dengan pihak Rumah Sakit Gunung Maria. “Jadi untuk melanjutkan kerjasama pihak rumah sakit dengan BPJS harus ada pelayanan darah di rumah sakit,” ujar Levie.

Sementara itu,Dirut RS Gunung Maria dr Franky Palendeng, mengucapkan terima kasih pada PMI dan UTD Tomohon yang mau bekerja sama, sehingga pelayanan darah bisa ada di Rumah Sakit Gunung Maria. “Ini juga adalah salah satu syarat perpanjangan kerja sama dengan BPJS. Ini dokumen terakhir yang akan dilengkapi. Mudah-mudahan pihak BPJS cepat merespon,” ungkap Pelendeng.

Ketua PMI Tomohon Syerly Adelyn Sompotan mengatakan, akan selalu membantu masyarakat Kota Tomohon terkait pelayanan ketersediaan darah. “Ke depan kami akan upayakan menggratiskan darah di Rumah Sakit Gunung Maria ini, untuk meringankan beban masyarakat.

Ditambahkan SAS, untuk biaya yang ada bukan membayar darahnya, tapi terkait biaya kantong darah, selang, jarum dan sebagainya,” terang SAS.

Lebih lanjut ditambahkan SAS,pelayanan darah gratis ini sudah dilakukan di Rumah Sakit Anugerah. “Disana pasien umum maupun BPJS mendapatkan pelayanan darah gratis,” tutup Wawali Tomohon Sompotan. (Tya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *