Pemkot Manado Gelar Malam Pisah Sambut Tahun Baru Imlek 2570/2571 di Klenteng Ban Hin Kiong

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Kepala Dinas Pariwisata kota Manado Lenda Pelealu mengatakan “Kegiatan ini sudah menjadi calendar of event yang setiap tahun digelar Pemerintah Kota Manado. Dan kami bekerjasama dengan pemuda pemudi umat Tridharma Manado,” ujar Lenda Pelealu didampingi Kabid Pengembangan, Promosi dan Pemasaran Dispar, Abdil Bajen.

Di Malam pergantian tahun baru Imlek  ini menjadi salah satu perayaan religius di Kota Manado. Dimana semua umat Tridharma dari lintas PTITD (Perhimpunan Tempat Ibadah Tridharma) Se Kota Manado melaksanakan sembahyang syukur pergantian tahun baru Imlek yang dipusatkan di Klenteng Ban Hin Kiong.

 

Nantinya Perayaan ini akan ditutup dengan perayaan Cap Go Meh di hari ke-14. “Jadi perayaan Imlek ini salah satu festival keagamaan dan budaya yang ada di Kota Manado dalam rangka mempromosikan pariwisata yang ada di Manado,” jelas Lenda.

Menurutnya, perayaan ini akan menampilkan berbagai atraksi khas budaya masyarakat Tionghoa sebagai hiburan untuk masyarakat Kota Manado. “Ada juga kendaraan hias thematic Imlek. Ini menjadi salah satu megnet untuk memperkenalkan toleransi, kerukunan dan berbagai macam budaya yang ada di Manado untuk meningkatkan arus kunjungan para turis wisatawan,serta ditutup dengan pesta kembang api,”ujar Lenda.

Hadir dalam perayaan Imlek ini Walikota Manado, GS Vicky Lumentut bersama Wakil Walikota Mor D.Bastiaan, para pejabat Pemkot, tokoh-tokoh agama serta tokoh masyarakat. “Ketua panitia parayaan Imlek dan juga Ketua DPRD Sulut, Andre Angouw akan mengundang Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Wagub, Steven Kandouw serta pejabat Pemprov Sulut lainnya,” pungkas Lenda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *