KPU Sulut Gelar Media Gathering Bersama Jurnalis

  • Whatsapp
KPU Tomohon

 

Daily Manado.com – Demi menyukseskan Pilkada Serentak 2020 tepatnya 23 September nanti. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar, Media Gathering yang dilaksanakan di Hotel Aryaduta Boulevard Manado, Rabu (29/01/2020) dengan mengambil Tema, “Bersama Media Sukseskan Pemilihan Serentak Tahun 2020”.

Media Gathtering tersebut, dibuka oleh Ketua KPU Sulut, DR Ardiles Mewoh dengan menghadirkan, Anggota Dewan Pers, Ketua Komisi Hubungan Antar Lembaga & Luar Negeri, Agus Sudibyo, Ketua Divisi SDM dan Hubmas KPU Sulut, Salman Saelangi, Ketua Divisi Teknis KPU Sulut, Jessy Momomangan, Kadiv Perencanaan Data dan Informasi KPU Sulut, Lanny Ointoe dan Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Sulut, Meidy Tinangon, sebagai narasumber.

Pada kesempatan itu, Ketua KPU Sulut, Ardiles Mewoh mengungkapkan maksud digelarnya Media Gathering tersebut. Dirinya mengatakan,  KPU Sulut ingin menyatukan sinergitas kerja bersama pers, guna mewujudkan partisipasi pemilih yang ada di Sulut.

“Media Gathering ini dimaksudkan untuk menyatukan sinergi antara KPU Sulut dengan rekan-rekan pers. Kami telah mengevalusi ada progres yang positif dalam kebersamaan kita selama ini. Semoga sosialisasi tentang agenda KPU Sulut terus dipublikasikan dan masyarakat mendapatkan informasi yang proporsional,” kata Mewoh.

Sementara itu, Agus Sudibyo mengatakan, begitu pentingnya wartawan memahami tentang kerjanya secara profesional. Disisi lain, akselerasi informasi yang cepat saat ini mengharuskan para wartawan lebih meningkatkan kualitasnya.

“Di era kompetisi ini, wartawan harus lebih membangkitkan semangat untuk meningkatkan kompetensinya. Jurnalis dan media perlu memperhatikan kualifikasinya, dan tentu sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Pers dan aturan dari Dewan Pers. Kita perlu mewujudkan inovasi. Jika kita kalah bersaing, maka media jurnalistik akan ditinggalkan pembacanya,” ujar Anggota Dewan Pers tersebut.

Perluh diketahui, dalam Media Gathering tersebut, dihadiri oleh para Jurnalis dari Media Cetak, Elektronik dan Online.  (Stand Lee)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *