Wawali Sompotan Pastikan Tomohon Bebas Virus Corona

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Tomohon – Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan melakukan pemantauan di Pasar Ekstrem Tomohon, pasca gemparnya penyebaran Virus Corona dari Wuhan Cina yang telah menewaskan puluhan orang di Tiongkok, dimana virus corona ini di duga berasal dari hewan liar yang dijual di Pasar Seafood Huanan.

Meskipun adanya virus corona yang sudah menelan puluhan korban dicina, namun berbeda dengan aktifitas di Pasar Ekstrem Tomohon, para pedagang tidak takut menjual daging Kelelawar malahan dagangan mereka selalu habis terjual.

Untuk melihat langsung kondisi Pasar Ekstrem Tomohon, maka Wawali SAS langsung menuju ke pedagang yang menjual daging Kelelawar, untuk melihat keberadaan daging Kelelawar yang bersih dan sehat.

Saat meninjau lokasi, Wawali berinteraksi dengan para pedagang yang menjual daging Kelelawar dan menanyakan daging tersebut masuk dari dari Daerah mana,namun dari pantauan itu tidak ditemukan gejala-gejala Virus Corona seperti yang ada di Pasar Huanan Wuhan Cina.

“Ini daging kondisinya bagus karena ketika dipotong isi dalamnya atau dagingnya berwarna merah segar dan kalau dagingnya tidak sehat pasti dagingnya beku dan berwarna biru,” ujar SAS.

Meskipun begitu, SAS juga tetap mengimbau masyarakat yang masih tertarik dengan daging Kelelawar agar tetap memperhatikan hal-hal penting, atau kalau mau mengkonsumsinya, pastikan pengolahannya higienis, cuciĀ  bersih dagingnya, dan memasaknya dengan tepat.

Kepada para pedagang Sompotan meminta untuk tetap memperhatikan kondisi daging-daging yang diperjual-belikan terutama diperhatikan kebersihan dan kondisi daging yang dijual agar sampai ke tangan pembeli tetap dalam kondisi segar.(Tya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *