Gunakan Call Centre 112, Petugas Evakuasi Mahasiswi Unima Yang Alami Hipotermia

  • Whatsapp
KPU Tomohon

Tomohon – Seorang Mahasiswi bernama Kartini Kaampa Kuliah di Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) PGSD Universitas Negeri Manado (Unima) di Tondano, mengalami Hipotermia dimana kondisi mekanisme tubuh untuk pengaturan suhu kesulitan mengatasi tekanan suhu dingin, saat melakukan pendakian bersama rekan-rekannya di Gunung Lokon.

Awalnya mereka panik melihat teman perempuan mereka yakni Kartini mengalami Hipoternia saat berada di atas Gunung Lokon, dan melalui Bapak Pusung yang mengetahui peristiwa ini langsung menghubungi layanan Call Centre 112.

Para petugas pun baik dari pihak Polsek Tomohon Utara, TNI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), serta pemerintahan setempat, langsung melakukan evakuasi dan membawanya ke Rumah Sakit terdekat.

Wali Kota Tomohon Jimmy F.Eman, SE.Ak.CA, meminta kepada masyarakat apabila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan segera memanfaatkan fasilitas yang telah disiapkan Pemerintah yakni call centre 112.

Eman pula bererima kasih kepada Bapak Pusung yang telah menelepon di 112 sehingga mahasiswa yang mengalami musibah saat mendaki bisa terselamatkan secepatnya.

Ditambahkan Eman, Call Centre 112 merupakan kepedulian pihak Pemerintah untuk masyarakat Kota Tomohon.(Tya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *